Via duniaindra.com

Jellajah.com – Sumbawa dikenal sebagai pulau eksotis yang berada di sebelah timur Indonesia. Memiliki luas hingga 14.386 km persegi membuat Sumbawa menjadi pulau terbesar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).Luas ini hampir tiga kali dari luas Pulau Lombok. Sumbawa merupakan sebuah mahakarya dari Tuhan untuk Indonesia. Bagaimana tidak, Sumbawa memiliki budaya yang eksotis serta keindahan alam yang mempesona khas daerah sebelah timur dari Indonesia. Dari ujung timur hingga barat, wisatawan akan mendapatkan pemandangan yang benar-benar membuat siapa saja enggan untuk beranjak. Berlibur ke pulau ini akan memberikan kesan yang mendalam dan susah untuk dilupakan.

4 wisata alam di Kota Sumbawa yang wajib dikunjungi

  1. Bukit Mantar

Salah satu pesona alam yang bisa dinikmati di Sumbawa yaitu Bukit Mantar. Bukit ini terletak di Kecamatan Poto Tano tepatnya di Desa Mantar. Dengan ketinggian mencapai 630 mdpl, bukit ini menawarkan pemandangan berupa awan yang posisinya sejajar dengan tempat berpijak. Karena itulah bukit ini mendapat julukan sebagai “negeri di atas awan”. Tidak hanya itu,di bukit ini wisatawan juga dapat menikmati matahari terbit. Para wisatawan juga dapat merasakan sensai paralayang dengan pemandangan perbukitan yang tampak hijau disertai pantai yang indah.

  1. Pantai Maluk

Wisatawan yang gemar dengan kegiatan berselancar dapat mengunjungi Pantai Maluk yang terletak di Kecamatan Jereweh, tepatnya di Desa Maluk. Pantai ini bahkan disebut sebagai tempat terbaik untuk berselancar di Sumbawa. Hal ini bukan tanpa sebab, tinggi ombak di Pantai Maluk dapat mencapai dua meter. Namun sebelum mencapai bibir pantai, ombak ini akan pecah. Hal ini dikarenakan Pantai Maluk diapit oleh dua bukit yang tinggi. Sehingga ombak di Pantai Maluk mendapat julukan sebagai “Super Suck”. Adanya dua bukit tersbeut juga membuat pantai ini sangat aman untuk berenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here