Surga Tersembunyi di Perbatasan Lumajang Malang

Jellajah – Jawa Timur punya air terjun cantik yang wajib dikunjungi saat ke sana. Inilah Air Terjun Tumpak Sewu.


Air Terjun Tumpak Sewu ini terletak di perbatasan antara kabupaten Lumajang dan kabupaten Malang. Airnya mengalir di sebuah lembah curam dan terbentuk dari sungai yang berhulu di Gunung Semeru.seolah anda akan dimanjakan dengan pemandangan dan eksotika air tejun yang menakjubkan dan memiliki sumber air alami dari gunung Semeru.

Tumpak Sewu diartikan sebagai seribu air terjun yang menumpang pada dinding bukit dengan ketinggian 70 meter.

Untuk mencapai Air Terjun Tumpak Sewu, kamu harus melalui Medan yang cukup sulit.Dimana kamu harus meniti tebing tanah dengan bantuan tangga bambu yang membutuhkan kehati-hatian untuk melewatinya.

Pasalnya kamu harus menuruni tebing air terjun yang curam dan membutuhkan waktu 1 jam untuk melewati jalur ini. Setelah itu jalur kembali mendatar dan sampai lah dibawah lembah yang dibatasi dinding tebing tinggi dan terbuka.

Setelah itu kamu harus melawan arus sungai sekitar 200 meter terlebih dahulu.habis itu sampailah di depan Air Terjun Tumpak Sewu dengan panoramanya yang semakin ekostik karena berpadu dengan tebing curam yang hijau menggoda. So, who doesn’t wanna go down? Menikmatinya lebih dekat akan semakin menantang.

Disini kamu bisa menemui tulisan yang cukup mengasah rasa peduli kita terhadap alam ala masyarakat sekitar, jangan membunuh apapun disini kecuali waktu dan jangan mengambil apapun disini kecuali gambar, cukup kreatif.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan keelokan Air Terjun Tumpak Sewu ini cukup membayar tiket masuk 10 ribu per orang dan biyaya parkir 5 ribu buat motor dan 10 ribu untuk mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here