Inilah Tempat Paling Photogenic di Lombok

Wisata Lombok

Jellajah – Perjalanan ke Bukit Merese dapat ditempuh selama 40 menit dari Bandara Lombok. Pemandangan sawah, pantai, bahkan sapi-sapi yang asik menyeberang jalan akan Sobat Pesona lihat selama perjalanan. Selain itu, kita akan melewati indahnya Pantai Kuta, Pantai Seger, dan Tanjung Aan.

Terletak di Lombok Tengah tepatnya daerah Kuta, Bukit Merese adalah salah satu destinasi wajib yang harus Sobat Pesona kunjungi saat ke Lombok. Ibaratnya kalau ke Lombok tapi tidak ke Bukit Merese, seperti “belum makan kalau tidak makan nasi”. Yes, kalau Sobat Pesona tidak menyempatkan diri ke Bukit Merese, liburan di Lombok akan terasa ada yang kurang.

Perjalanan ke Bukit Merese dapat ditempuh selama 40 menit dari Bandara Lombok. Pemandangan sawah, pantai, bahkan sapi-sapi yang asik menyeberang jalan akan Sobat Pesona lihat selama perjalanan. Selain itu, kita akan melewati indahnya Pantai Kuta, Pantai Seger, dan Tanjung Aan.

Untuk trekking ke puncak Bukit Merese sangatlah mudah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit, Sobat Pesona sudah sudah mencapai titik spot utama. Harus diakui bahwa Bukit Merese memiliki pemandangan yang menakjubkan. 

Jika beruntung, Sobat Pesona bisa melihat rumput hijau terbentang luas di Bukit Merese pada Januari hingga April. Namun, saat musim kering juga tak kalah cantiknya karena bukit ini dihiasi dengan warna coklat nan eksotis dan rumput keringnya.

Waktu yang tepat untuk melihat keindahan alam di Bukit Merese adalah saat fajar tiba. Namun, Sobat Pesona perlu waktu ekstra untuk bergegas bangun pagi dan menyaksikan matahari yang mulai menampakkan senyumnya. Pergantian waktu dari fajar hingga matahari yang kian menampakkan wajahnya menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Selain di pagi hari, menjelang sunset merupakan waktu favorit untuk bersantai, berfoto, bahkan piknik bersama teman-teman maupun keluarga. Selain keindahan panoramanya, pemandangan si penggembala sapi beserta ternaknya menjadi momen yang tepat untuk diabadikan. Setiap sisi Bukit Merese menjadi spot-spot wajib untuk berfoto. Dapat dikatakan bahwa Bukit Merese merupakan tempat paling photogenic di Lombok.

Sebagai akhir perjalanan di tempat ini, secangkir kopi dan alunan musik menjadi teman istimewa untuk menikmati matahari yang mulai terlelap. Perpaduan warna jingga, dan pink di langit, hamparan laut luas berwarna biru, serta debur ombak yang berlarian menjadi kado terindah untuk menutup hari. Bukit Merese merupakan tempat yang nyaman untuk melepas kepenatan dan menikmati hidup dengan menghirup udara segar. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here