Inilah 5 Penginapan Murah Jogja, Harganya Dibawah 100k

Berlibur ke Jogja selalu menjadi alternatif liburan favorit bagi kebanyakan orang. Kota yang kental akan kebudayaan ini memang sudah terkenal nyaman dan istimewa seperti slogannya, Jogja Istimewa. Berbagai macam lokasi wisata ada di Jogja, mulai dari situs sejarah, situs pendidikan, situs budaya hingga wisata alam.

Jika kita berkunjung ke Jogja, rasanya satu atau dua hari takkan cukup dan puas untuk menjelajahi semua wisata yang ada di Kota Gudeg ini. Sebagai seorang traveler atau petualang, kamu harus mempersiapkan diri ketika sedang berlibur. Untuk kamu yang tidak memiliki budget tebal saat melakukan traveling, biaya menginap seringkali dianggap sebagai hal yang paling menguras isi kantong.

Padahal, banyak penginapan murah yang tersedia di seluruh wilayah Jogja ini. Beberapa penginapan pun memiliki harga di bawah rata-rata alias murah banget. Murah tapi tak murahan, barangkali itu kata yang bisa menggambarkan penginapan yang ada di Jogja ini. Meskipun terbilang murah, penginapan di Jogja tak begitu mengecewakan. Dengan fasilitas yang lengkap ditambah desain interior yang khas, membuat penginapan berikut terkesan tidak murahan atau malah terlihat mewah.

1. Sae Sae Hostel

Hotel ini berada di Jl. Ngadinegaran MJ III Gang Cempaka, Yogyakarta. Hotel ini mengangkat tema yang unik dengan gaya etnik yang Indonesia banget, selain unik, hotel ini juga murah banget, lho. Harga untuk sau kamar di Hotel ini adalah di kisaran Rp 50.000- Rp 95.000.

2. Bhumi Hostel

Hotel ini beralamat di Jl. Raden Ronggo no. 14, Lapangan Karang, Yogyakarta. Hotel ini sederhana namun nyaman bagi para wisatawan, disini kamu bisa bercengkrama dengan teman-teman kamu seperti serasa dirumah sendiri. Harga sewa kamar di hotel ini ada dikisaran Rp 50.000 hingga Rp 85.000 saja lho.

3. ViaVia Guesthouse

Hotel yang terletak di Jln. Prawirotaman 30, Yogyakarta ini bisa jadi salah satu pilihan tepat bagi kamu yang hendak berlibur ke Jogja. Pasalnya, kawasan Prawirotaman ini adalah salah satu kawasan Jogja yang paling unik. Disini terdapat banyak bar yang sering menampilkan live music tiap malamnya. Harga sewa guesthouse ini ada di kisaran Rp 60.000-Rp 100.000.

4. Venezia Garden

Hotel ini terletak di Jl. Surami No. 55, Yogyakarta. Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas yang membuatmu nyaman seperti Wi-Fi gratis dan kolam renang di samping hotel. Harga sewa kamar hotel ini ada di kisaran Rp 50.000 hingga Rp 85.000.

5. Laura Backpackers

Hostel Laura Backpackers ini sangat cocok bagi kamu yang sedang traveling bersama teman-teman kamu. Hostel ini terletak di Gang Hansip Karnowaluyo no. 523, Tegalpanggung, Danurejan, Yogyakarta. Kisaran harga sewa kamar adalah Rp 60.000-Rp 100.000 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here