Ini Dia, 5 Tips Untuk Mendaki Gunung Bagi Pemula Wanita

  • Whatsapp

Untuk sebagian besar perempuan, mendaki gunung itu ialah sesuatu aktivitas yang ekstrim serta tidak banyak perempuan yang mau melaksanakannya. Bukan tanpa alibi, mereka berpikir demikian sebab aktivitas ini memanglah memerlukan banyak tenaga untuk mencapai ke puncak. Apabila Kamu seseorang perempuan serta mau mendaki, terdapat sebagian panduan buat pendaki pemula perempuan yang dapat Kamu coba. Apa saja?

  1. Siapkan Fisik Sebaik Mungkin

Aktivitas naik gunung memanglah membutuhkan banyak sekali tenaga. Tidak sering banyak perempuan yang merasa kewalahan serta tidak mampu buat mendaki sampai puncak. Pastinya, Kamu tidak mau kan perihal itu terjadi kepada diri Kamu ataupun rombongan?

Read More

Nah, hingga dari itu alangkah baiknya Kamu mempersiapkan fisik yang bugar serta tidak gampang letih dikala mendaki gunung. Gimana cara melindungi diri biar senantiasa bugar serta fit? Triknya ialah dengan teratur olahraga tiap hari.

Tetapi tunggu dahulu, jangan olahraga terlalu keras sampai menghabiskan segala tenaga Kamu, paling penting pada disaat mendekati aktivitas mendaki. Apabila Kamu sangat keras olahraga, dampaknya pada disaat mendaki, Kamu telah tidak mempunyai tenaga yang lumayan lagi.

  1. Sesuaikan Medan dengan Kemampuan

Ini ialah panduan buat pendaki pendatang baru perempuan yang lumayan berarti buat dicermati. Apabila Kamu belum mempunyai pengalaman yang lumayan dalam dunia pendakian, dianjurkan buat memilah gunung dengan medan yang tidak sangat terjal serta lumayan gampang buat didaki.

Terdapat banyak gunung yang tidak sangat besar serta medannya pula lumayan gampang. Nah, Kamu bisa berupaya menaklukkan gunung semacam itu dulu saat sebelum memutuskan buat mendaki gunung yang lumayan ekstrim serta curam.

Sehabis mempunyai pengalaman yang lumayan, Kamu dapat mulai berupaya tantangan buat mendaki gunung yang lumayan menantang serta curam. Tetapi, yang butuh dicermati ialah Kamu senantiasa wajib berjaga- jaga serta jangan menyepelehkan medan gunung yang hendak Kamu lalui.

  1. Membawa Peralatan Seperlunya

Wanita itu identik dengan peralatan yang sangat banyak kala bepergian. Nah, apabila Kamu mau berangkat mendaki gunung, alangkah baiknya buat bawa benda seperlunya saja. Jangan bawa banyak benda yang sekiranya tidak sangat berarti.

Kenapa demikian? Sebab perihal itu hendak sangat memberatkan Kamu kala lagi dalam perjalanan. Kamu dapat bawa sebagian baju yang betul- betul Kamu butuhkan, semacam baju hangat( jaket), baju tidur, persediaan makanan.

  1. Cari Teman Perempuan

Ini ialah panduan buat pendaki pendatang baru perempuan yang lumayan berarti buat dicoba. Apabila mau melaksanakan pendakian, Kamu butuh mencari sahabat wanita biar Kamu tidak jadi seseorang wanita sendiri pada rombongan.

Bila Kamu mempunyai sahabat wanita, Kamu hendak merasa lebih nyaman serta bisa silih melindungi dari orang lain. Tidak hanya itu, Kamu pula mempunyai sahabat tidur sehingga hendak lebih nyaman daripada harus tidur sendiri maupun bersama sahabat lelaki pada rombongan Kamu.

  1. Jangan Malu Kala Lelah

Letih memanglah sering dirasakan oleh sebagian pendaki perempuan maupaun pria. Sebagian besar pendaki hendak hadapi perihal ini kala awal kali mendaki. Tetapi, perihal itu sangatlah normal serta tidak butuh dipermasalahkan.

Apabila Kamu hadapi keletihan kala lagi dalam ekspedisi mengarah puncak, Kamu dapat lapor kepada rombongan serta memohon mereka buat istirahat sejenak. Kamu tidak butuh malu, sebab apabila Kamu malu, malah itu hendak sangat membahayakan diri Kamu sendiri.

Kamu bisa keletihan sampai pingsan apabila sangat memaksakan raga yang telah letih buat mendaki. Buat seperti itu, apabila telah merasa letih hendaknya lekas melapor.

Nah, seperti itu sebagian panduan buat pendaki pendatang baru perempuan yang dapat Kamu coba. Dengan mempraktikkan panduan ini, ekspedisi Kamu hendak jadi lebih mengasyikkan serta nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *