Makanan berbahan dasar pisang ini dilengkapi dengan bahan-bahan tambahan lain seperti telur, susu bubuk, garam, dan gula. Lebih mempunyai kesan tradisional karena dalam penyajiannya kue ini dibungkus dengan daun pisang. Makanan yang hanya memiliki bahan dasar pisang ini begitu digemari masyarakat setempat ataupun pendatang karena telah melalui proses sedemikian banyak rupa.

  1. Es Palu Butung

Setelah makan berat dan menikmati makanan penutup, tidak lengkap rasanya jika anda tidak menikmati es manis khas Makasar ini. Es palu butung adalah salah satu jenis es campur dengan sentuhan khas tradisional Kota Makassar yang dapat digunakan sebagai menu penutup makanan anda. Bahan utama dalam pembuatan es yang satu ini yaitu pisang hijau.

Pisang tersebut dipotong-potong lalu ditempatkan diatas campuran bubur berwarna putih yang terdiri dari bahan santan, dan juga ditambahkan dengan serutan es serta susu kental manis. Disamping nikmatnya minuman ini, bagian terpentingnya adalah minuman ini yang mengandung banyak kandungan kalsium di dalamnya karena bahan dasarnya adalah pisang hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here