Berlibur Dengan Nuansa Purbakala di Gua Lawa, Purbalingga

Ingin cari destinasi wisata yang berbeda dari umumnya? Ayo, main ke kota Purbalingga buat menikmati wisata khas purbakala, Gua Lawa.

Muncul bagaikan salah satu alternatif destinasi wisata di daerah Jawa Tengah bagian selatan, Gua Lawa tercipta dari batuan beku lelehan lava Gunung Slamet yang mengendap sepanjang ribuan tahun lamanya.

Pada dikala proses pembentukannyaa, lava yang keluar dari Gunung Slamet purba mengalir deras, membentuk sungai dikala menuruni lembah.

Nah, aliran lava tersebut membentuk ruang kosong yang setelah itu jadi gua. Jejak sungai lava tersebut sudah mendingin serta menyisakan bebatuan di dalam gua.

Akibat fenomena alam tersebut, kalian dapat memandang banyak sekali bebatuan yang tersusun apik. Pencahayaan yang unik jadi energi tarik dari Gua Lawa. Sehingga, kalian dapat menikmati rasanya terletak di era purbakala.

Di sebagian sudut gua ada lubang yang dapat kalian manfaatkan buat difoto. Lubang- lubang yang ditembus sinar matahari menghasilkan dampak menarik buat kalian abadikan melalui lensa kamera.

Dengan panjang dekat 1, 5 km dengan ketinggian 900 mdpl, Gua Lawa mempunyai 14 gua kecil yang pantas dikulik. Semacam Gua Pancuran Slamet, Gua Sendang Slamet, Gua Dada Lawa. Di tiap gua- gua tersebut menaruh cerita menarik yang dapat dikulik.

Nah, bila telah puas, kalian dapat istirahat di dalam gua sembari menikmati kopi di Lava Coffe. Terletak di dalam gua, kedai kopi yang satu ini menawarkan sensasi ngopi dengan style khas purbakala, lho. Tertarik main ke mari?

Related posts