Jellajah.com – Indonesia merupakan negara yang mempunyai berbagai macam makanan berasal dari setiap daerah yang ada. Hal ini disebabkan oleh Indonesia memiliki banyak budaya dan suku, sehingga bukan tidak mungkin berbagai macam makanan tersedia di negara tercinta ini. Begitu juga dengan Makassar, terdapat banyak sekali macam menu yang ada di salah satu daerah ini, mungkin anda belum pernah mengetahui keberadaannya. Apabila anda datang mengunjungi kota Makassar, jangan sampai terlewat untuk mencoba makanan yang berasal dan mungkin hanya ada Makassar. Berikut ini merupakan makanan khas berasal dari Makassar yang harus anda coba.

Kuliner Khas Makassar

  1. Konro

Konro adalah salah satu makanan tradisional khas yang datang dari Makassar. Makanan ini berbahan dasar dari iga sapi ataupun daging sapi. Daging sapi itu diproses dengan cara direbus bersama air asam jawa, kayu manis, serta bahan lainya yang pada nantinya akan menghasilkan tekstur yang empuk serta rasa yang unik tiada duanya. Sebagai pelengkap hidangannya, konro juga biasa dimasak dalam bentuk sup dengan tambahan beberapa rempah-rempah dalam menambah taste unik makanan ini.

Bagi anda yang ingin menikmati makanan berasal dari Kota Makassar ini di rumah, anda tinggal menyiapkan bahan dasar yaitu daging sapi ataupun iga sapi. Selanjutnya tinggal direbus dengan dilakukan penambahan bahan lain seperti asam jawa berbentuk cair, kayu manis, serta penambahan bahan-bahan lain yang diperlukan.

  1. Barangko

Selain makanan berat, Makassar juga memiliki makanan penutup yang khas. Salah satunya adalah makanan yang diberi nama barangko ini. Setelah anda menikmati makanan berat untuk menghilangkan rasa lapar, tidak ada salahnya untuk menikmati makanan penutup khas makassar yang satu ini. Makanan ini memiliki bentuk kue dari pisang yang mempunyai tekstur sangat lembut serta halus ketika dinikmati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here