7 Tempat Wisata Cantik Ini Bikin Kamu Makin Cinta Indonesia

  • Whatsapp

Bukan cuma Pulau Kakaban, Pulau Kenawa, Pantai Ngetun, serta Pantai Koka, Indonesia masih menaruh banyak sekali tempat wisata menawan dan tersembunyi alias hidden gems. Tidak hanya dapat jadi inspirasi kalian yang lagi merancang petualangan baru, keberadaan tempat- tempat wisata menawan ini pasti hendak menaikkan rasa bangga kalian sebagai bangsa Indonesia. Di mana saja? Berikut 7 tempat wisata hidden gems di Indonesia yang siap kalian eksplorasi. Ikuti yuk!

Pantai PULAU MERAH

Read More

Pantai Pulau Merah Terletak di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kalian perlu waktu sekitar 3 jam berkendara dari pusat Kota Banyuwangi, untuk tiba ke pantai yang populer sebab keberadaan suatu bukit hijau kecil dengan tanah bercorak merah. Pada saat air laut surut, kalian bisa berjalan kaki melewati hamparan pasir putih mengarah bukit tersebut. Ombak di sekitar pantai terkategori besar, nyaris 3 m, membuatnya sempurna untuk berselancar. Tidak jauh dari pantai pula berdiri suatu Pura Tawang Alun yang jadi tempat ibadah umat Hindu.

Pantai RAMBAK

Berjarak sekitar 10 kilometer dari Kota Sungai Liat ataupun 30 kilometer dari Kota Pangkal Pinang, Pantai Rambak menyuguhkan panorama alam yang masih natural serta terpelihara keasriannya. Di pantai ini, kalian dapat menemukan hamparan pasir putih nan luas lengkap dengan gugusan bebatuan yang berdiri kokoh. Sebab terletak di garis pantai timur Sumatra, tidak ketinggalan Pantai Rambak pula menawarkan panorama matahari terbit yang menawan. Tidak hanya panorama alam, perihal lain yang tidak boleh kalian lewati selama berada di pantai ini ialah mencicipi makanan khas Bangka Belitung, semacam otak- otak, kue talam, kue bugis, krupuk rambak, serta banyak lagi yang lain.

PULAU GILI IYANG

Pulau Gili yang satu ini bukan terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, melainkan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Pulau ini diketahui sebagai tempat wisata kesehatan, sebab mempunyai kandungan oksigen paling tinggi no 2 di dunia setelah Yordania, sebesar 21, 5 persen. Tidak hanya itu, tingkatan polusi alias kandungan karbon dioksida di sini juga cukup rendah, sebesar 26, 5 persen serta tingkat kebisingannya cuma 36, 5 desibel. Penduduknya sendiri banyak yang berumur di atas 80 tahun, loh. Jadi, tidak salah bila pulau ini dijuluki Pulau Awet Muda. Tidak hanya keelokan pantai, kalian pula dapat mendatangi sebagian Gua yang terletak di tepi pantai sepanjang liburan di Pulau Gili Iyang.

PULAU SERANGAN

Akses mudah dari Kota Denpasar, jadi salah satu daya tarik utama kalian buat berkunjung ke pulau ini. Nama Serangan berasal dari kata sira serta angen, yang berarti sayang serta kangen. Suatu Masjid bernama As- Syuhada yang berdiri semenjak abad ke- 17 M, terletak tidak jauh dari kampung Nelayan Bugis yang terletak di dalam pulau.

Walaupun ditempati oleh kebanyakan umat Muslim, ada suatu Pura bernama Sakenan, pura yang dibentuk oleh Mpu Kuturan serta bernilai sejarah besar ini jadi tempat suci umat Hindu. Tidak hanya wisata bahari yang indah, sepanjang di Pulau Serangan kalian pula dapat berenang dengan lumba- lumba, memandang pusat penangkaran penyu, serta menunggang kuda.

Pantai GIGI HIU

Pantai Gigi Hiu ataupun Pantai Pegadungan berlokasi di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pantai ini menawarkan panorama berbeda dari pantai- pantai yang lain yang terdapat di Indonesia. Bukan panorama alam hamparan pasir putih serta ombak landai berpadu birunya laut, melainkan banyaknya gugusan batu karang yang menjulang besar dengan dimensi bermacam- macam( antara 1—10 m) serta tertata natural menyerupai gigi ikan hiu. Keelokan pantai hendak nampak terus menjadi eksotis dikala menjelang sunrise ataupun sunset. Di waktu ini, deretan batu- batu karang yang tajam hendak menyatu sempurna dengan warna jingga dari cahaya matahari.

PULAU MAHORO

Lebih indah dari Taman Laut Bunaken, Pulau Mahoro yang berlokasi di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara ini mempunyai pesona yang luar biasa. Walaupun satu dari sebagian pulau kecil tidak berpenghuni, Pulau Mahoro menawarkan keelokan alam bawah laut yang tiada tara lengkap dengan pasir putih di sejauh bibir pantainya. Apalagi, pulau ini jadi habitat hewan laut yang unik serta sangat langka, loh. Tidak hanya itu, di sini kalian pula dapat menikmati cantiknya sunset serta sunrise secara jelas sebab panorama alam di sekitarnya yang sedikit halangannya.

Pantai KUTA LOMBOK

Kuta memanglah identik dengan Bali. Tetapi tampaknya, di Lombok, Nusa Tenggara Barat pula mempunyai pantai bernama Kuta yang tidak kalah cantik serta menawan. Di Pantai Kuta Lombok, kalian dapat memandang terumbu karang yang ada di bawah laut langsung dari permukaan karena air lautnya yang masih jernih.Untuk yang mau berselancar, kalian dianjurkan buat melakukannya dari jam 1 sampai 3 sore sebab pada waktu tersebut ombaknya sangat bersahabat. Tidak hanya itu, kalian pula dapat melakukan wind surfing ataupun sekedar bermain banana boat bersama keluarga ataupun sahabat. Seru banget, kan!

Nah, semoga ulasan di atas bisa menginspirasi kamu untuk makin mencintai wisata di Negeri sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *