6 Gunung Di Indonesia, Menyuguhkan Taman Bunga Edelweis Yang Cantik

  • Whatsapp

Kalian tercantum pecinta tumbuhan bunga? Kayaknya telah tidak asing dengan bunga edelweis!

Yup, bunga yang hanya berkembang produktif di zona pegunungan ini memanglah banyak penggemar. Maklum, dengan umur yang panjang, bunga yang berkembang di ketinggian 1. 800 hingga 3. 000 m ini tidak gampang gugur, sehingga dijuluki bunga abadi.

Read More

Nah, Indonesia sendiri mempunyai banyak gunung dengan halaman edelweis yang menawan, lho. Sebagian ada di Pulau Jawa, yang berkembang produktif.

GUNUNG GEDE

Buat yang hobi mendaki gunung yang luar biasa hasrat, Gede Pangrango, Jawa Barat merupakan jawabannya. Diketahui dengan kekayaan alam, tercantum flora serta fauna langkanya, Gunung Gede serta Pangrango yang membentang 2 Kabupaten, Cianjur serta Sukabumi menyajikan panorama alam hijau yang luar biasa. Kalian pula dapat mampir ke salah satu lembah terkenalnya, Lembah Suryakencana serta Lembah Mandalawangi di mana tumbuhan edelweis berkembang.

GUNUNG LAWU

Gunung Lawu terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah serta Jawa Timur. Status Gunung Lawu merupakan gunung api“ rehat” yang terakhir kali meletus bertepatan pada 28 November 1885 serta sudah lama tidak aktif, nampak dari rapatnya vegetasi dan puncaknya yang tererosi.

Di lerengnya ada kepundan kecil yang masih menghasilkan uap air( fumarol) serta belerang( solfatara). Satu perihal yang menarik dari Gunung Lawu merupakan keberadaan Halaman Bunga Edelweis. Di situ, kalian bisa memandang indahnya bunga edelweis yang produktif bermekaran. Sebab medan pendakian yang lumayan ringan serta akses transportasi yang gampang, banyak orang memilah gunung ini bagaikan destinasi liburan.

GUNUNG MERBABU

Gunung Merbabu yang mempunyai ketinggian 3142 mdpl ini diketahui dengan istilah‘ negara di atas awan’. Sebab, dengan ketinggian tersebut, sangat sempurna buat memperoleh view awan yang menggumpal di dekat lereng gunung. Rata- rata waktu yang digunakan buat mendaki Gunung Merbabu merupakan 5 jam.

Buat yang telah handal, umumnya dapat menempuh 3- 4 jam pendakian. Tidak hanya dapat memandang kumpulan awan, kalian pula dapat memandang 6 puncak gunung megah Jawa Tengah dari puncak Gunung Merbabu. Uniknya lagi, Gunung Merbabu pula mempunyai halaman bunga edelweis yang menawan.

GUNUNG PAPANDAYAN

Ingin mencari keelokan halaman edelweis di dekat Garut? Main ke Gunung Papandayan aja. Gunung dengan ketinggian 2665 m ini memiliki banyak sekali kawah. Mulai dari Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, serta Kawah Manuk. Nah, yang istimewa lagi dari gunung ini merupakan hambaran halaman bunga edelweis yang menawan. Jadi, kalian dapat menikmati sejuknya hawa di Gunung Papandayan sembari menikmati keelokan halaman bunganya.

GUNUNG SEMERU

Gunung Semeru merupakan gunung paling tinggi di pulau Jawa. Gunung ini jadi salah satu destinasi kesukaan untuk para pecinta alam, khusunya pendaki gunung indonesia. Gunung yang terletak di zona Halaman Nasional Bromo Tengger Semeru. Meski gunung ini aktif, tetapi, para pendaki masih sangat bersemangat buat menaklukan gunung ini.

Gunung ini mempunyai panorama alam yang sangat indah ditambah terdapat sebagian danau menawan yang terdapat di trek pendakian. Salah satu energi tarik dari gunung ini merupakan halaman bunga edelweis yang populer.

GUNUNG RINJANI

Gunung yang satu ini merupakan destinasi harus para pendaki. Terletak di Pulau Lombok, Gunung Rinjani muncul dengan ketinggian puncak pada 3. 736 mdpl. Keelokan panorama alam dan eksotisnya bunga abadi di puncak jadi energi tarik tertentu dari Gunung Rinjani.

Di bawahnya, ada pula Halaman Nasional Gunung Rinjani yang mempunyai dekat 41. 330 hektar hutan serta vegetasi alam yang sangat menawan. Di mari pula, kalian bisa menikmati keelokan halaman bunga edelweis yang populer.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *