Jellajah.com – Yogyakarta merupakan salah satu kota terkenal di Indonesia. Banyak tempat wisata yang menjadi tujuan pelancong dari seluruh penjuru Nusantara dalam menikmati wisata di Yogyakarta. Selain itu, Kota Jogja juga terkenal reputasinya yang banyak wisata kuliner tentunya tidak membuat kantong kering. Hal tersebut akan menambah keasyikan acara jalan-jalan bagi wisatawan yang berkunjung.

Untuk anda yang bertempat tinggal di Jogja ataupun sekitarnya, maupun para pelancong yang akan mendatangi kota seribu wisatawan ini, terdapat 5 tempat makan pada penjelasan berikut ini. Dijamin anda akan mendapatkan tawaran suasana khas Yogyakarta dan tentunya akan menambah kepuasan anda ketika berkunjung ke Jogja. Wisata kuliner berikut ini akan memanjakan perut anda dan mempunyai harga ringan.

Destinasi Wisata Kuliner Jogjakarta

  1. Gudeg Mbah Lindu Sosrowijayan

Siapa yang tidak kenal dengan Gudeg Mbah Lindu. Gudeg ini sudah tidak asing lagi dan menyandang gelar legendaris. Setiap orang yang datang kesana pasti ingin kembali untuk menikmati gudeg ini lagi. Gudeg yang menghiasi Jalan Sosrowijayan ini adalah buatan Mbah Lindu. Dia sekarang berusia sedikitnya sudah 100 tahun. Mbah lindu mulai menjual gudeg sejak remaja, hal tersebut yang membuat Gudeg Mbah lindu menjadi terkenal dan melegenda.

  1. Soto Bathok Mbah Katro

Mungkin anda menganggap saya salah ketik, namun tidak demikian. Saoto merupakan wisata kuliner di Solo yang menggunakan perpaduan kuah bening serta daging sapi yang sangat kenyal. Disebut Saoto Batok, karena memang soto ini disajikan di dalam tempurung kelapa. Soto ini dilengkapi dengan tempe yang telah digoreng. Bagi anda yang suka nongkrong sate usus dan sate telur puyuh membuat anda nyaman menikmatinya, wisata kuliner serta budaya menjadi satu di tempat ini.

  1. Sate Klatak Pak Bari

Sudah terkenal, tempat jual sate khas Bantul ini ramai dan dipenuhi pengunjung. Hidangan sate di tempat ini memang mempunyai rasa yang enak, empuk serta nggak bau arang pembakaran. Berbeda dengan sate lainnya, sate klatak tidak ditusuk menggunakan tusuk dari bambu layaknya sate biasanya, namun menggunakan besi ruji sepeda. Sate di tempat ini dilengkapi dengan gule kambing sedap yang akan menghangatkan tubuh anda dikala dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here