5 Wisata Alam Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Waktu Libur Panjang

  • Whatsapp

Tidak harus jauh- jauh ke luar negara, deh. Sialnya, Indonesia memiliki banyak banget tempat wisata yang seru buat didatangi.

Kebetulan, deretan destinasi wisata ini masuk ke dalam catatan paling atas pencarian di Google, lho. Jadi, telah tentu bagus serta menawan banget.

Penasaran? Berikut saran 5 destinasi liburan seru sejauh 2020. Ikuti, ayo!

RAJA AMPAT

Tidak dapat dipungkiri lagi, Raja Ampat merupakan destinasi impian para turis di Indonesia. Baik turis dalam negara ataupun mancanegara berlomba- lomba buat tiba serta menikmati keelokan alamnya. Salah satu sebabnya merupakan Pesona Pulau Pianemo.

Mempunyai makna kepala tombak, pulau unik yang satu ini tidak hanya menawarkan panorama yang menawan, namun pengalaman tidak terlupa bersantai dari atas padang bukitnya. Kian mempesona, Pianemo dikelilingi oleh air laut yang sangat biru. Cuaca tropis khas pesisir membalut gugusan pulau ini yang sesekali diterjang angin bukit yang santai serta aman, membuat kalian betah berlama- lama di situ. Walaupun wajib menaiki 320 anak tangga, rasa letih bakal terbayar lunas dikala memandang pesona dari Pulau Pianemo.

Maklum, kawasan ini dikira bagaikan Wayag tipe mini yang menawarkan bukit- bukit karst menjulang menawan. Tidak hanya Pianemo, Raja Ampat pula menawarkan destinasi wisata santai yang lain, semacam Desa Yenwaupnor yang menawan. Di Desa Yenwaupnor, kalian dapat dengan leluasa mencermati kicauan burung cendrawasih yang sanggup melegakan hati. Sebab, di situ belum terjangkau oleh banyak turis.

GUNUNG BROMO

Gunung Bromo merupakan ikon wisata Provinsi Jawa Timur. Dari gunung ini, kalian dapat amati panorama alam fantastis dari ketinggian dekat 2. 300 m di atas permukaan laut. Tidak heran, tiap hari, kawasan Gunung Bromo tidak sempat hening dari para turis.

Terdapat yang mendaki sampai ke puncak, tetapi terdapat pula yang hanya main- main ke Pasir Berbisik Bromo. Nah, banyak orang yang mau mendaki Gunung Bromo berangkat dari Probolinggo. Kalian dapat menjajaki rute mengarah Desa Cemoro Lawang yang terdapat di dekat pintu masuk kawasan Gunung Bromo. Panorama alam sunrise ataupun sunset- nya sangat juara serta dapat kalian amati dengan jelas dari Puncak B29, yang jadi salah satu view point di Gunung Bromo.

Buat main ke Gunung Bromo, kalian dapat transit di kota Malang. Dengan rute Malang- Tumpang- Gubugklakah- Ngandas- Jemplang- Bromo, kalian perlu 2, 5 jam ekspedisi. Rute ini jadi kesukaan di golongan turis dibanding lewat Surabaya- Probolinggo. Walaupun medannya lumayan terjal, panorama alam alam yang tersaji di mari siap memanjakan kalian.

DIENG

Nama Dieng memanglah telah tidak asing lagi untuk traveler Indonesia, apalagi wisatawan mancanegara pula banyak lho yang mendatangi wilayah ini. Normal saja, tidak hanya panorama alam alam yang indah, Dieng pula memiliki banyak tempat wisata yang unik buat didatangi semacam Telaga Corak yang legendaris, sumber mata air yang bertebaran, lingkungan candi Hindu serta budaya Kejawen yang masih kental dianut masyarakatnya.

Buat menggapai Dieng, terlebih dahulu kalian wajib mengarah Wonosobo yang berjarak dekat 3 jam dari Magelang. Dari Halte Wonosobo, kalian dapat melanjutkan ekspedisi sepanjang satu jam memakai mikrobus ke arah Dieng. Tibalah kalian di Dataran Besar Dieng yang terletak dekat 2. 000 m di atas permukaan laut.

Banyak sekali tempat wisata yang dapat kalian kunjungi sepanjang terletak di Dieng. Sebut saja Telaga Corak, Kawah Sikidang, Lingkungan Candi Arjuna, sampai Bukit Sikunir.

NUSA PENIDA

Liburan di Bali tidak lengkap jika tidak main ke Nusa Penida. Bagaikan salah satu dari 3 pulau kecil ngetop di Bali, Nusa Penida memiliki banyak spot menarik buat ditawarkan. Mulai dari sangai di pinggir tepi laut, sampai mencari mata air yang fresh, seluruhnya dapat dicoba dalam satu hari mengingat pulau yang satu ini tidak sangat besar.

Menariknya, walaupun masih lumayan asri, Nusa Penida sangat gampang buat diakses. Kalian dapat main serta liburan di mari cuma dengan menumpang transportasi air mulai dari kapal cruise, fast boat, ataupun kapal Ro- Ro( roll on– roll off) Nusa Jaya Abadi. Terdapat banyak banget kegiatan yang dapat dicoba sepanjang terletak di Nusa Penida. Semacam berendam di Mata Air Tembeling, buru karang di Angel’ s Bilabong sampai menjelajahi Goa Giri Gadis.

LABUAN BAJO

Siapa sih yang tidak ketahui Labuan Bajo? Surga wisata dengan jutaan pesona alam di dalamnya telah lumayan lama diketahui bagaikan destinasi kelas dunia yang mempesona. Tidak hanya tepi laut yang menawan serta deretan pulau tropis menawan, Labuan Bajo pula siap membuat kalian terpanah dengan danau yang menawan sampai air terjun yang sejuk.

Labuan Bajo merupakan pelabuhan kecil yang dijadikan tempat masuk bila kalian berkunjung ke Pulau Komodo. Posisinya di ujung barat Flores, daerah Nusa Tenggara Timur. Pastinya pemandangannya tidak kalah indah dengan Pulau Komodo. Sebab, kala sunset, corak langit berganti jadi jingga. Matahari yang mulai tenggelam hendak menghasilkan siluet pulau- pulau kecil yang dekat dengan pelabuhan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *