Kalian tentu telah terbiasa dengan wisata alam serta kuliner. Tetapi, pernahkah kalian merasa tertantang untuk berwisata uji nyali? Apakah kalian cukup bernyali?

Bila kalian ngaku memiliki nyali, coba dahulu melancong ke 7 tempat yang terdapat di Indonesia ini. Dipastikan bulu kudukmu jadi merinding dan berdiri!

  1. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo ialah hutan hujan dataran rendah, rata- rata curah hujan 1. 000- 1. 500 ml per tahun. Awal mulanya, kawasan Alas Purwo populer sebab pesona pantainya yang asik buat berselancar.

Saat sebelum tenar karna pantainya, siapa yang menyangka di sinilah tempat berkumpulnya para jin? Apalagi terdapat paranormal yang menuturkan terdapat kerajaan jin di sana.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Tidak sering para penduduk melihat penampakan semacam genderuwo sampai kuntilanak. Pohon- pohon yang tumbuh rapat di Alas Purwo, terkadang memunculkan permasalahan. Misalnya semacam tersesat ataupun bisa jadi sampai diculik jin. Wah…bikin merinding ya!

  1. Gunung Kawi

Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini senantiasa ramai didatangi banyak orang. Tidak hanya jadi tempat pendakian, umumnya pula dijadikan tempat ziarah Pesarean.

Banyak sekali kegiatan ritual yang dilakukan saat Jumat Legi. Salah satunya ialah pemakaman Eyang Jugo( Kyai Zakaria II). Sebaliknya, bertepatan pada tanggal 12 pada bulan Suro ialah perayaan wafatnya Eyang Sujo( Raden Mas Iman Sudjono).

Tidak hanya itu, Gunung Kawi pula biasa jadi tempat pesugihan serta tumbal. Mereka yang tiba mayoritas bertujuan buat memohon berkah kekayaan dengan jalur pintas. Ialah lewat ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon katanya, pemilik pesugihan umumnya akan mulai mangalami kenaikan mutu serta kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Umumnya setelah melewati satu tahun.

  1. Gunung Merapi

Gunung Merapi jadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2. 930 m di atas permukaan laut( mdpl). Banyak pendaki memahami puncak gunung itu dengan istilah puncak Garuda.

Gunung Merapi masih aktif sampai saat ini serta sudah meletus kurang lebih sebanyak 68 kali semenjak 1548. Tidak hanya cukup beresiko, nyatanya gunung Merapi menaruh banyak teka- teki.

Banyaknya korban sebab nekad, membuat adanya larangan mendaki sampai di puncak paling tinggi. Jika lagi sial, kalian dapat mendengar suara- suara aneh semacam suara gamelan ataupun keramaian pasar di sunyinya malam. Sebab yang paling terkenal di sana ialah adanya sebuah pasar bubrah. Masih ingin mendaki di gunung ini ?

  1. Lawang Sewu

Bangunan aset sejarah era peperangan ini memanglah diketahui sebagai tempat yang angker. Terlebih sempat digunakan sebagai tempat uji nyali oleh salah satu program televisi. Bangunan Belanda ini diyakini ada penampakan noni Belanda sampai kuntilanak.

Terlebih bagian bawah tanahnya. Tetapi ruangan tersebut telah tidak boleh didatangi. Saat sebelum ditutup, banyak masyarakat sekitar yang membagikan touring wisata mistis di Lawang Sewu.

Diawali jam 22. 00- 03. 00, kalian dapat menikmati sensasi wisata mistis di sini. Saat ini pihak Lawang Sewu telah meningkatkan penerangan serta tutup pada jam 21. 00.

  1. Taman Nasional Baluran

Taman nasional ini biasa diketahui sebagai Afrika Van Java. Ada sekitar 444 jenis tanaman serta 26 jenis mamalia. Sebagian di antara lain ialah khas dari Taman Nasional Baluran semacam banteng serta widoro bukol.

Di balik alam yang menawan, Sempatkah kalian mendengar cerita mistis di sana? Kabarnya, terdapat turis yang melewati wilayah Baluran pada malam hari. Di tengah perjalanan yang cuma terdapat pepohonan, motor yang digunakan mogok.

Di saat seperti itu, mereka melihat” penampakan”. Karna kelelahhan, mereka diam membiarkanya, sambil terus mendesak motor untungnya penampakan itu tidak mengusik. Zona Baluran pula menuntut kewaspadaan ekstra sebab sering terjadinya musibah.

  1. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca awal mulanya dibentuk di atas lahan bekas kuburan massal. Pembangunan itu menyebabkan ratusan makam di” zona” pemakaman Menteng Pulo dipindahkan. Kabarnya, proses tersebut jadi pemindahan pemakaman universal terbanyak di Indonesia.

Angkernya posisi ini kian meningkat sebab banyaknya musibah yang terjadi. Para korban musibah mengaku melihat makhluk astral berseliweran sehingga mengusik konsentrasi pengendara motor ataupun mobil. Tidak hanya sering musibah itu menelan korban jiwa.

  1. Bedugul Taman Tamasya Hotel

Bali memanglah populer keelokan alam, budaya, serta tradisinya. Salah satu wilayah yang menaruh banyak kemampuan wisata merupakan Bedugul. Sebut saja danau Buyan, pura Ulun Danu, Danau Tamblingan, serta banyak yang lain. Tidak hanya wisata indah tersebut, Bedugul menaruh wisata teka- teki yang buat bulu kuduk berdiri.

Terdapat suatu tempat wisata yang diketahui” The Ghost Palace” sudah berusia 2 dekade. Sementara itu bangunan ini sangatlah kental budaya Bali serta nampak elegan. Seperti tempat angker yang lain, Bedugul Taman Tamasya Hotel sering terdengar adanya keramaian.

Itulah beberapa tempat yang diyakini menyimpan hal- hal mistis. Terlepas dari itu, apakah kalian percaya dan meyakini atau tidak sebaiknya di manapun kita berkunjung dan berada kita harus menjaga etika dan peraturan yang berlaku.