Pantai Marina, Surga Tersermbunyi di Lampung Selatan

172

Coba ingat- ingat, sejauh kalian jalan- jalan menyusuri Nusantara, berapa banyak tepi laut yang membekas dalam ingatan? Berapa banyak tepi laut indah yang kalian ingat? Memanglah, wisata tepi laut, serta seluruh wujud eksplorasinya tentu membekas serta berkesan. Pada tulisan ini, aku hendak mangulas suatu tepi laut di Lampung Selatan yang begitu membekas serta berkesan.

Lampung Selatan, Timur, serta Barat mempunyai garis tepi laut yang panjang. Jadi, banyak kemampuan wisata tepi laut yang dapat dieksplorasi. Aku menjelajahi lumayan banyak tepi laut di Lampung Selatan, tetapi yang aku temui merupakan pantai- pantai turistik serta mainstream. Sesungguhnya, terdapat rasa penasaran yang sangat besar buat mencari tepi laut tersembunyi, memanglah hidden paradise merupakan perihal yang sangat menarik!

Sesuatu dikala aku mendengar tentang tepi laut Marina, sebab banyak traveler lokal yang membicarakan tepi laut ini, sebab tepi laut ini merupakan surga tersembunyi di Lampung. Aku kemudian melaksanakan studi serta mencari posisi tepi laut Marina, kesimpulannya aku memutuskan buat berangkat ke Lampung Selatan buat mencari Tepi laut Marina!

Ekspedisi, Akses, serta Ulasan

BACA INFO LAINNYA
loading...

Hari Kamis, 13 Juni 2019, aku menjelajahi Tepi laut Marina. Berangkat dari Lampung dekat jam 7 pagi, aku mengawali suatu ekspedisi yang lumayan panjang serta meletihkan. Aku berangkat dari Bandar Lampung, kemudian menyusuri trans lintas Sumatera. Truk gandeng serta kendaraan melaju kilat sekali di jalan ini, sebagian kali terjalin perihal tidak normal. Aku memakai suatu sepeda motor matic 115 cc, melawan sebagian truk gandeng serta bis antar pulau. Suatu pengalaman asyik yang sedikit seram!

Sehabis kurang lebih 2 jam menyusuri Trans Sumatera, aku kesimpulannya hingga di suatu pedesaan. Nampak perkebunan sawit di kiri serta kanan jalur, terdapat pula perkebunan karet, kemudian perkebunan jagung. Atmosfer desa transmigrasi di Lampung Selatan memanglah unik. Aku menyusuri jalanan desa, hingga berjumpa suatu gapura PTPN VII yang ialah patokan mengarah Tepi laut Marina. Kemudian, aku meneruskan menjajaki alur jalur aspal, hingga kesimpulannya memandang suatu plang bertuliskan Wisata Tepi laut Marina. Dari plang seperti itu, jalanan berbatu serta terjal menyongsong. Kamu tidak dapat meneruskan bila mengenakan mobil, jalannya kecil serta berbatu. Hingga ke bibir tepi laut, jalanan masih terjal serta berbatu.

Kurang lebih 2. 5 jam, aku hingga di bibir tepi laut. Lautan biru, ombak yang kencang, serta hamparan pasir putih memanglah indah! Kesan awal aku kepada tepi laut tersembunyi ini sangat luar biasa! Meski ekspedisi panjang serta lumayan susah, tetapi seluruhnya terbayar dengan lunas. Karakteristik khas dari tepi laut ini merupakan bukit serta batu batu besar yang tersebar sejauh tepi laut. Apalagi, di zona laut terdapat sebagian bukit batu. Seperti itu keunikan dari Tepi laut Marina.

Perihal yang membuat kesan merupakan tepi laut ini sangat tersembunyi serta jauh dari kesan turistik. Tepi laut ini lebih sesuai dijelajahi dengan perhitungan, bukan dengan hasrat mau jalan- jalan santai, sebab tepi laut ini mempunyai banyak rintangan serta aksesnya yang lumayan susah. Tetapi kesan anti- mainstream seperti itu yang menjadikan nilai lebih dari Tepi laut Marina.

Sarana di tepi laut ini tidak semacam tepi laut turistik, seluruhnya serba terbatas. Tidak terdapat wc serta sarana lain. Cuma terdapat suatu loket tiket saja, itupun kurang terpelihara serta semacam ditinggalkan. Kemudian, semacam aku jelaskan, akses mengarah Tepi laut Marina lumayan susah. Meski telah terdapat di aplikasi navigasi, namun treknya tidak semudah yang dibayangkan. Tetapi, tepi laut ini jadi salah satu saran sangat utama dari tepi laut tepi laut keren yang wajib didatangi di Lampung!

Ayo, ke surga tersembunyi di Lampung Selatan!

Artikel ini sudah tanyang di travelblog.id