Spot paralayang terbaik di Indonesia- Kalau kalian termasuk pecinta olahraga ekstrem, pastinya sudah tidak asing dengan olahraga paralayang. Terbang di ketinggian dengan menjajaki arah angin tentu membuat adranlin jadi sangat terpacu. Berolahraga ekstrem ini dapat dibilang paket komplet. Tidak hanya dapat menantang diri, kalian pula dapat sekaligus menikmati panorama alam yang indah.

Paralayang ataupun paragliding memanglah terkategori berolahraga ekstrem. Walaupun ekstrem, peminatnya lumayan banyak. Terlebih paralayang tercantum ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games. Di Indonesia sendiri, spot paralayang telah cukup banyak. Kalian dapat menemukannya dengan gampang di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Bali, sampai Sumatera.

  1. Puncak Lawang, Danau Maninjau, Sumatera Barat

Puncak Lawang di Maninjau memanglah dapat dibilang jadi spot sangat sempurna buat para penggila berolahraga paralayang. Gimana tidak, tempat ini tercantum ke dalam kelas terbaik di Asia Tenggara serta pernah dijadikan spot kejuaraan Agam World Cup Paradigling 2013.

Terdapat total 3 posisi paralayang di Puncak Lawang, ialah lokasi wisata Puncak Lawang, Lawang Park, serta di jalur antara Puncak Lawang serta Lawang Park. Dengan ketinggian take off 700 m, kalian hendak terbang sembari disuguhkan panorama alam Danau Maninjau yang merupakan danau paling tinggi di dunia.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Kalian tidak cuma dapat menikmati keelokan alam sekitarnya saja, tetapi juga dapat melihat kehidupan warga Minang dari atas. Gimana tertarik ?

  1. Gunung Banyak, Batu, Jawa Timur

Liburan ke Malang, jangan lupa luangkan waktu buat mendatangi kawasan Batu. Terdapat banyak tempat wisata menarik yang dapat kalian temukan di situ, salah satunya Gunung Banyak yang kerap diajdikan tempat buat menikmati keelokan kota dari ketinggian.

Yup, tempat ini tidak cuma semata- mata menawarkan panorama alam Malang yang begitu indah, tetapi pula sediakan kegiatan paralayang yang dapat memacu adrenalin. Dengan kecepatan angin yang normal, paralayang di sini pasti jadi perihal seru yang tidak boleh dilewatkan.

Gunung Banyak pula sering dijadikan sebagai tempat perlombaan paralayang, baik tingkatan nasional ataupun internasional. Tidak hanya para handal yang kerap unjuk gigi di sini, para pemula juga dapat mencoba melakukan paralayang dengan ditemani instruktur.

  1. Bukit Timbis, Kuta, Bali

Menikmati Bali melalui keelokan pantainya bisa jadi sudah biasa, tetapi gimana dengan menikmatinya dengan cara paralayang? Terdengar seru sekalian menantang, kan? Tidak hanya populer sebagai pusat olahraga pantai yang mendunia, Bali pula terkenal dengan spot paralayangnya yang digadang- gadang jadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Bukit Timbis yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Kuta ini menawarkan pengalaman paralayang yang tidak biasa. Kalian hendak dibawa terbang menjajaki arah angin sembari menikmati keelokan hamparan pantai Pulau Dewata serta yang terletak di sekitarnya. Uniknya, kalian hendak lepas landas di atas bukit serta mendarat kembali di bukit yang sama.

  1. Matantimali, Palu, Sulawesi Tengah

Berlokasi di Desa Wayu Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, pegunungan Matantimali ialah salah satu spot paralayang terbaik yang terdapat di Indonesia, juga di dunia. Tempat ini pula kerap dijadikan tempat kejuaraan paralayang berskala internasional, semacam Indonesia Open 2016. Tidak heran jika pegunungan Matantimali senantiasa jadi incaran para atlet paralayang buat berlatih.

Dari ketinggian kurang lebih 2200 m di atas permukaan laut( mdpl), atlet paralayang ataupun wisatawan bisa memandang Kota Palu serta beberapa desa di Kabupaten Sigi dari ketinggian. Saking indahnya panorama alam yang disuguhkan oleh kawasan ini membuat mereka yang lagi terbang di udara tidak mau cepat- cepat mendarat.

  1. Gunung Ungaran, Semarang, Jawa Tengah

Nah, buat kalian yang berada di daerah Semarang, tidak butuh jauh- jauh keluar kota cuma buat berupaya berolahraga paralayang sebab terdapat suatu spot paralayang di Semarang yang senantiasa ramai dipenuhi wisatawan dikala akhir minggu. Gunung Ungaran jadi spot paralayang kesukaan masyarakat Jawa Tengah yang mau mencoba olahraga ekstrem tersebut.

Jika kalian sempat berkunjung ke Umbul Sidomukti, zona take off paralayang Gunung Ungaran terletak tidak jauh dari tempat tersebut. Kalian dapat berkendara memakai motor ataupun berjalan kaki mengarah pos penerbangan paralayang. Kegiatan paralayang di sini cuma dapat dinikmati dikala akhir minggu.

Dari ketinggian, kalian tidak cuma dapat menikmati keelokan Kota Semarang tetapi pula dapat menikmati indahnya Rawa Pening serta deretan pegunungan yang terdapat di sekitarnya. Dipastikan, kalian bakal ketagihan buat mencobanya berulang- ulang kali.

  1. Bukit Beta, Pulau Samosir, Sumatera Utara

Pulau Samosir di Sumatera Utara mempunyai Bukit Beta yang jadi spot paralayang sekalian objek wisata kesukaan turis lokal ataupun mancangera. Saking indahnya panorama alam di sini, tempat ini pula pernah dijadikan tempat perlombaan paralayang di Festival Danau Toba 2013.

Potensi yang dipunyai Bukit Beta buatnya didapuk jadi tempat paralayang terbaik di dunia. Barisan perbukitan yang panjang dengan cuaca khas dataran tinggi yang sejuk sanggup membuat atlet bertahan bermanuver lumayan lama di udara. Tidak hanya itu, panorama alam Danau Toba yang begitu istimewa jadi energi tarik tempat ini.

  1. Bukit Paralayang, Parangtritis, Yogyakarta

Spot paralayang terbaik yang lain yang terdapat di Indonesia merupakan Bukit Paralayang yang terletak di wilayah Parangtritis, Yogyakarta. Tempat ini tidak cuma diminati wisatawan lokal tetapi pula wisawatan asing sebab menyuguhkan keelokan Samudera Hindia dari udara.

Belum lagi garis pantai yang memanjang ke sisi barat pula jadi panorama alam bonus yang nyatanya buat kalian tidak mau cepat- cepat mendarat.

Nah itu dia sejumlam spot palarayang terbaik di Indonesia. Ada yang sudah pernah mencoba ?