Pulau Komodo sudah populer sampai mancanegara. Pulau Komodo ialah bagian dari Taman Nasional Komodo yang menarik banyak atensi turis. Di pulau ini hidup spesies kadal terbesar di dunia yang sangat dilindungi.

Pulau Komodo ialah pulau terbesar yang terdapat di kawasan Taman Nasional Komodo. Wisata Pulau Komodo menawarkan eksotisme alam yang luar biasa. Walaupun pernah direncanakan hendak ditutup, wisata Pulau Komodo masih jadi destinasi kesukaan wisatawan.

Tidak cuma mendatangi habitat komodo, di wisata Pulau Komodo kalian hendak disuguhkan macam panorama indah. Di wisata Pulau Komodo kalian dapat menemukan padang sabana serta perbukitan yang menawan. Pulau- pulau sekitarnya juga sangat menarik buat didatangi.

Tidak cuma keelokan daratan, daerah perairan di wisata Pulau Komodo pula amat memanjakan mata. Ada pantai yang unik serta keelokan bawah laut yang tidak kalah menawan dari tempat yang lainnya.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Pantai Pink

Sesuai namanya, pantai ini mempunyai hamparan pasir pantai berwarna pink. Pink Beach jadi salah satu destinasi wisata pulau Komodo unggulan yang didatangi banyak orang.

Pink Beach ialah pantai yang terletak di cekungan bagian selatan Pulau Komodo. Corak pink di pantai ini berasal dari batuan koral yang hancur di lautan. Tetapi cerita lain berkata, pasir merah jambu tersebut berasal dari hewan mikroskopik bernama firaminifera.

Tidak cuma menikmati keelokan pantai, wisatawan pula dapat mendaki tebing yang terdapat di sekitaran pantai. Dari atas tebing yang hijau, di masa penghujan hendak nampak sisi lain keelokan pink beach dari ketinggian.

Mendatangi Komodo

Kegiatan utama yang dapat dicoba di pulau Komodo nyatanya mendatangi habitat komodo. Di sini kalian dapat menjajaki touring Komodo dengan memandang langsung komodo serta menguasai aktivitasnya. Di sini wisatawan hendak ditemani pemandu yang menarangkan mengenai Komodo.

Pulau Komodo ialah pulau terbesar yang terdapat di kawasan Taman Nasional Komodo. Di sini wisatawan melaksanakan treking pendek buat mendatangi habitat asli Komodo serta aktivitasnya di alam liar. Tidak hanya di Pulau Komodo, kalian pula dapat menemukan habitat komodo di pulau lain.

Pulau Rinca, dapat jadi tempat lain buat menemui komodo. Pulau yang jauh lebih dekat dari Labuan Bajo ini jadi destinasi kesukaan buat melihat komodo dari dekat. Komodo pula dapat ditemui di Pulau Padar, Pulau Gili Motang, Nusa Kode, serta Pulau Ontoloe.

Manta Point

Kawasan Pulau Komodo pula populer dengan keelokan bawah lautnya. Di wisata pulau Komodo ini, wisatawan dapat melaksanakan bermacam kegiatan air semacam menyelam ataupun snorkeling. Salah satu titik selam yang palin populer di Pulau Komodo merupakan Manta Point.

Manta point berlokasi di Loh Liang, Taman Nasional Komodo. Tempat tersebut dapat ditempuh kurang ebih 25 menit dari Pink Beach. eperti namanya, manta point jadi posisi yang sesuai buat bercengkerama langsung dengan Manta, spesies ikan pari terbesar di dunia.

Manta Ray dapat dilihat dari kapal, namun bila kalian jago menyelam, kalian dapat memandang serta memegang langsung para manta. Karena, tidak hanya dapat memandang dari kapal, manta- manta ini pula dapat dinikmati dengan snorkeling yang pastinya didampingi guide handal.

Pulau Rinca

Pulau Rinca ialah pulau kedua terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini pula relatif lebih dekat dari Labuan Bajo sehingga jadi destinasi kesukaan banyak wisatawan. Walaupun relatif kecil, pulau ini menarik buat didatangi sebab pesonanya yang begitu indah.

Di pulau ini pula hidup Komodo walaupun tidak sebanyak di Pulau Komodo. Ada trek ataupun rute yang dapat diseleksi oleh turis buat touring mengunjung komodo, dari trek pendek, lagi sampai terpanjang. Tidak hanya memandang kehidupan Komodo, di Pulau Rinca kalian dapat bersantai menikmati keelokan pasir putih, mendaki bukit, ataupun menyusiri hutan bakau.

Pulau Padar

Pulau Padar pula masih dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Pulau ini mempunyai energi tarik tertentu berbentuk bukit serta perairan yang eksotis. Di pulau ini cuma sedikit komodo yang dapat ditemui. Tetapi, komodo di pulau ini tidak bisa didatangi sembarangan sebab ialah komodo yang bermasalah semacam sempat menyerang ataupun menggigit manusia.

Bukit di pulau ini dapat didaki oleh wisatawan. Buat mencapainya, kalian wajib menaiki ratusan anak tangga yang memakan waktu kurang lebih 30 menit. Dari atas bukit, wisatawan dapat melihat 3 teluk yang begitu memanjakan mata.

Gili Lawa

Gili Lawa ataupun Gili Laba ialah suatu pulau kecil yang terletak di sebelah utara Pulau Komodo. Gili Lawa ialah pulau berbukit yang sesuai untuk didaki. Dari atas bukit Pulau Gili Lawa, kalian dapat melihat keelokan laut dangkal yang bercorak biru kehijauan, tepi laut berpasir putih, serta hamparan rumput hijau di perbukitan.

Waktu yang pas buat tiba ke Gili Lawa dikala bulan Agustus serta September. Alasannya, pada bulan ini hamparan rumput hijau yang terdapat pada perbukitan Gili Lawa hendak mengering, serta berganti corak jadi coklat kekuningan ala padang sabana. Gili Lawa pula menawarkan keelokan dasar laut, berbentuk terumbu karang serta biota lautnya.