Bermacam- macam tumbuhan, terutama buah- buahan tropis yang fresh, tersebar serta berkembang produktif di bermacam kota di Indonesia. Saking identiknya buah tertentu dengan suatu kota, penyebutannya hingga kerap digabung.

Misalnya,‘ apel Malang’,‘ mangga Indramayu’,‘ durian Medan’, serta lain- lain. Sebagian kota penghasil buah apalagi membuat objek wisata khusus, ialah agrowisata yang membolehkan kalian buat memetik buah langsung dari pohonnya. Seru banget kan,? Nah, buat kalian fruitarian sejati yang mau liburan serta mencoba sensasi memanen sendiri buah favoritmu, coba deh ke destinasi- destinasi yang Jellajah rangkum di bawah ini!

BANYUWANGI, KOTA BUAH NAGA

Jika kalian mau menikmati hasil alam sembari liburan di atmosfer yang indah serta sejuk sekalian, Banyuwangi dapat jadi destinasi liburan yang sesuai buat kalian. Ingin eksplorasi hutan, gunung, air terjun, taman nasional, tepi laut, ataupun alam dasar laut, seluruhnya komplit terdapat di sini. Kota yang dijuluki Sunrise of Java ini, nyatanya pula lekat dengan predikat sebagai kota penghasil buah naga.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Buah naga merupakan salah satu buah eksotis asal Meksiko yang berbentuk unik, mempunyai cita rasa yang fresh, serta kaya akan khasiat. Dengan komsumsi buah naga secara teratur teruji sanggup membunuh radikal beresiko serta menolong tingkatkan imunitas badan, loh! Nah, Banyuwangi dapat jadi campuran yang cocok nih, jika kalian mau refreshing sembari icip- icip buah yang keren ini langsung dari salah satu kota penghasilnya.

INDRAMAYU, KOTA MANGGA

Kalian traveler yang suka makan mangga? Tentu tidak asing lagi dengan nama kota ini. Yap, Kota Indramayu. Tidak hanya populer sebab komoditas buah mangganya, nyatanya di sini kalian dapat memancing, snorkeling, diving, serta menelusuri indahnya hamparan hutan mangrove.

Nah, sehabis asik eksplorasi Indramayu seharian, jangan lupakan salah satu alasan kuat berkunjung ke sini. Ialah mampir ke sentra perkebunan mangga yang terdapat di Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang ataupun di Desa Jambak, Kecamatan Cikedung. Pastikan kalian mampirnya waktu masa panen, ialah sekitar bulan Agustus—Desember, ya!

BATU, KOTA APEL

Siapa sih yang tidak tahu Kota Batu, yang terletak tidak jauh dari Kota Malang? Traveler sejati tentu sempat seenggaknya satu kali mendengar nama kota yang satu ini. Populer sebab bermacam- macam tempat wisata semacam Batu Secret Zoo serta Jatim Park 1& 2, dan 3 Kota Batu pula mempunyai keelokan alam yang tidak kalah keren dengan bermacam flora serta faunanya. Di kota ini kalian dapat jalan- jalan menelusuri perbukitan, lembah, serta hutan pinus yang sejuk, dan menikmati segarnya air terjun, serta banyak lagi yang lain.

Salah satu aktivitas yang harus saat liburan di Kota Batu ialah mendatangi agrowisata petik buah apel. Kota Batu merupakan salah satu penghasil buah apel terbesar di Indonesia hingga dijuluki sebagai Kota Apel.

Apel Malang yang sangat populer juga nyatanya berasal dari kota ini. Perihal ini disebabkan saat sebelum terbentuknya pemekaran serta berdiri sendiri sebagai kota administratif, Batu yang ialah pusat produksi pertanian buah apel, merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang.

JEPARA, KOTA DURIAN

Wilayah yang identik dengan pahlawan yang membagikan pergantian yang begitu berarti untuk kalangan perempuan di Indonesia, ialah R. A. Kartini, nyatanya pula mempunyai banyak spot wisata yang menarik. Salah satunya merupakan Kepulauan Karimunjawa yang keindahannya telah mendunia.

Tidak hanya keelokan alamnya yang sangat populer di golongan turis lokal ataupun mancanegara, Jepara juga disebut sebagai Kota Durian. Predikat ini bermula dari jenis durian asal Jepara, Durian Petruk, yang senantiasa menang di tiap perlombaan nasional. Di kota ini pula, tiap tahunnya diselenggarakan festival durian serta pula lomba durian lezat.

SLEMAN, KOTA SALAK PONDOH

Terletak di sebelah utara Wilayah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Sleman pula mempunyai daya tariknya tertentu. Walaupun identik dengan wisata Gunung Merapi, nyatanya wilayah ini juga populer dengan produksi buahnya, salak pondoh.

Sleman populer mempunyai kebun salak pondoh yang luas, yang konon katanya awal mulanya cuma berasal dari 4 biji buah salak saja, loh! Salak pondoh asli Sleman ini rasanya manis, tidak seperti buah salak pada biasanya yang asam serta sepat. Jika kalian tertarik buat wisata memetik salak langsung dari pohonnya, boleh nih masukin Sleman ke dalam wishlist.

DEMAK, KOTA JAMBU

Jalan- jalan ke Demak jangan lupa makan jambu. Suatu kabupaten di pesisir utara Jawa Tengah yang dijuluki Kota Wali ini, cocok didatangi bersama keluarga ataupun saudara dekatmu. Mulai dari wisata air, wisata alam, sampai wisata religi, seluruhnya menarik banget buat dijelajahi.

Tidak hanya dianugerahi wisata yang sangat bermacam- macam, nyatanya Demak diketahui dengan 2 julukan sekalian ialah kota penghasil jambu serta belimbing, loh ! Buah jambu memanglah jadi sentra produksi pertanian sangat besar di Demak. Buah kebanggaan Demak ini populer sebab cita rasanya yang manis serta daging buah yang tebal. Jika kalian tertarik berkunjung ke Demak, jangan sampai kelewatan buat mencicipi jambu yang manis ini, ya!

PROBOLINGGO, KOTA ANGGUR

Salah satu posisi wisata di Probolinggo yang populer merupakan Gili Ketapang. Pulau ini terletak di Selat Madura serta cuma berjarak 8 kilometer dari bibir tepi laut Probolinggo. Di sini kalian dapat snorkeling sembari menikmati indahnya terumbu karang serta birunya air laut. Sehabis puas bermain- main di Gili Ketapang, jangan lupa jajanan buah kebanggaan Probolinggo yang pula jadi karakteristik khas wilayah ini, ialah buah anggur.

Pada tahun 1989- an, Probolinggo sukses membudidayakan 89 varietas buah anggur bermutu. Dahulu jumlah tersebut jadi jumlah jenis anggur terbesar yang sempat dipunyai Indonesia. Walaupun saat ini jumlah varietas tersebut sudah menurun ekstrem sebab minimnya perawatan, tetapi predikat Kota Anggur masih menempel kokoh dengan Probolinggo. Nah, kalian senantiasa dapat mencicipi jenis anggur yang tersisa di sana serta membelinya buat dijadikan buah tangan.

PATI, KOTA MANGGIS

Kalian sempat dengar sebutan Hogwarts van Java? Yap, itu merupakan julukan buat salah satu wilayah di Indonesia, Pati namanya. Kabupaten di Jawa Tengah ini disamakan dengan sekolah sihir yang terdapat dalam cerita fiksi Harry Potter, sebab sejarah daerah serta warganya yang kental dengan ilmu mistis. Tetapi jauh saat sebelum julukan“ kota magis” tersebut viral, Pati telah menyandang gelar yang beda- beda tipis, ialah Kota Manggis.

Wilayah ini memanglah populer sebagai penghasil buah manggis terbesar se- Jawa Tengah. Produksinya tidak cuma memadai buat daerah Pati sendiri saja, tetapi pula dijual ke wilayah Jakarta, Bandung hingga Surabaya. Wah, kece abis ya sang Kota Manggis ini?

Jadi, mau liburan sembari mencari buah di kota mana, nih ? Walaupun telah dapat bepergian, ingat buat senantiasa berjaga- jaga serta perhatikan protokol kebersihan yang ada ya teman- teman.