Liburan ke Bali jangan hanya main di dekat Kuta ataupun Jimbaran aja, ya! Soalnya, Pulau Dewata itu luas banget. Apalagi, kalian dapat menciptakan tepi laut yang tidak kalah ciamiknya semacam yang terdapat di Nusa Penida.

Terletak di Tenggara Bali, Nusa Penida memiliki keadaan geografis yang lumayan unik. Di mana, para turis bisa menciptakan bukit- bukit dengaan vegetasi alam hijau yang lumayan sejuk.

Terlebih, dengan garis tepi laut menggapai 80 km, kemampuan wisata pantainya seolah menyatu dengan wisata alam yang terdapat di darat. Jadi, telah tentu kalian dapat bisa bermacam- macam tepi laut menawan dengan sunset yang mempesona.

CRYSTAL BAY

BACA INFO LAINNYA
loading...

Cocok dengan namanya, Crystal Bay mempunyai air laut yang bening seperti kristal. Berjarak dekat 15 km dari Pelabuhan Nusa Penida, Crystal Bay muncul dengan hamparan pasir yang sangat luas, dengan garis tepi laut menggapai satu km. Serta, nampak kian indah sebab dikelilingi gugusan atol kecil dan bukit hijau yang menyegarkan pemikiran. Berkunjung ke Crystal Bay Nusa Penida, turis dapat merasakan atmosfer yang sangat tenang sebab tepi laut ini masih terbilang hening.

BLUE LAGOON

Seperti film The Beach, Blue Lagoon menawarkan panorama alam menawan suatu karang yang mempunyai lubang di tengah. Dengan air laut bercorak biru toska, Blue Langoon jadi spot kesukaan untuk turis yang mau mencari gambar yang Instagenic. Sesuai didatangi dikala matahari atas puncak horizon, kalian dapat memandang hamparan terumbu karang secara jelas dari atas bukit karang.

ANGEL’ S BILLABONG

Dapat dibilang, Angel’ s Billabong merupakan salah satu muara utama sungai di Nusa Penida. Tidak heran, pertemuan laut serta bibir sungai menciptkan banyak sekali batu karang menawan. Cerukan- cerukan indah muncul bersama kolam menawan yang buat kalian betah bersantai seharian di Nusa Penida.

Tepi laut KELINGKING

Di Tepi laut Kelingking terdapat lekukan tebing karang unik yang mirip leher Tyrannosaurus Rex( T- Rex) yang menjorok ke tepi laut. Tebing itu berpadu sempurna dengan karang kecil, sehingga membentuk panorama alam yang menawan.

Terlebih tebingnya ditutupi tumbuhan hijau yang menyegarkan pandanganmu. Tepi laut Kelingking mempunyai diving spot bernama Manta Point. Di situ kalian dapat menyelam ke dasar laut serta memandang kecantikan ikan Manta( ikan pari terbanyak di dunia) sekalian berenang leluasa bersamanya.

PASIH UUG

Hanya terdapat satu kata yang bisa menggambarkan Tepi laut Pasih Uug, luar biasa. Pesona alam ala Tepi laut Pasih Uug bakal buat kalian jatuh hati. Sembari mencari sunset dari salah satu spot tertingginya, kalian bakal dimanjakan dengan deburan ombak yang melintasi tebing dengan lubang di tengahnya.

Tepi laut ATUH

Terletak di kawasan Nusa Penida, Tepi laut Atuh mempunyai julukan yang lumayan istimewa, Raja Ampat- nya Bali. Maklum, di tepi laut ini, kalian bisa menciptakan banyak sekali gugusan pulau karang yang menawan, semacam di Raja Ampat. Bila kalian jelajah, terdapat 4 pulau karang yang dapat dikulik, lho. Mulai dari Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah serta Pulau Bukit Jineng.

Seluruhnya terletak di dekat Tepi laut Atuh. Nah, tiap pulau karang di Tepi laut Atuh memiliki kepribadian yang berbeda. Terdapat yang dibalut dengan hamparan hutan hijau sampai pulau yang mempunyai batu karang tajam, bergantung mana yang di idamkan turis. Tetapi, terdapat satu keunikan dari Tepi laut Atuh yang senantiasa diincar oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara, ialah terdapatnya keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri ialah suatu bongkahan karang besar yang bolong di tengah.

Tepi laut DIAMOND

Terletak dekat Tepi laut Atuh, Tepi laut Diamond merupakan tepi laut tropis yang masih sangat hening serta natural. Lantaran, posisinya yang lumayan tersembunyi, banyak turis malah memilah Tepi laut Atuh bagaikan destinasi utamanya. Sementara itu, Tepi laut Diamond memiliki panorama alam yang tidak kalah menariknya, lho. Kalian bakal dimanjakan dengan hamparan lautan biru yang dihiasi tebing batu menjorok ke dasar. Nah, tebing di mari bukan sembarang tebing. Sebab, masing- masing batu tebing yang terdapat di tepi laut ini berupa semacam berlian. Tidak heran, masyarakat dekat menamakan spot wisata ini dengan Tepi laut Diamond