Mau jalan – jalan keluar negeri serta berfoto di landmark destinasi wisatanya, tetapi masih terkendala pandemi? Tenang, Indonesia pula memiliki banyak spot wisata yang mirip banget, loh, sama spot wisata yang terdapat di luar negeri. Yang butuh diingat, selama masa new normal ini, ke mana saja kalian berangkat, kalian wajib untuk terus menjaga diri dengan melakukan protokol kesehatan secara disiplin, ya. Berikut 7 tempat wisata keren Indonesia yang bakal buat kalian serasa di luar negeri!

JEMBATAN AKAR & LIVING ROOT BRIDGES

Berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Padang, berdiri suatu jembatan yang tercipta dari jalinan 2 akar tumbuhan beringin. Jembatan yang menghubungkan 2 desa yang terpisah oleh sungai Bayang di Kecamatan Bayang Utara ini, mempunyai panjang 25 m serta lebar 1, 5 m. Untuk kalian yang suka bertualang, aktivitas arung jeram dapat dicoba di sungai tersebut. Keunikan jembatan ini setara dengan Living Root Bridges yang terdapat di India.

PULO CINTA& BORA BORA

BACA INFO LAINNYA
loading...

Mengapa jauh- jauh ke Bora Bora yang terdapat di Tahiti, jika nyatanya di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, ada suatu pulau menawan yang pula mempunyai rangkaian cottage di atas air. Tersambung oleh jembatan kayu, 15 cottage- nya disusun indah membentuk simbol kasih sayang. Tidak hanya menyusuri keelokan pantai, selama di sana kalian pula dapat melakukan kegiatan snorkeling serta diving. Malam harinya, hamparan bintang yang menyinari langit jadi panorama alam unik tertentu yang sayang banget buat dilewatkan.

GUA GONG & THIEN DUONG/ PARADISE

Berjarak sekitar 34 kilometer dari Alun- alun Kota Pacitan, kalian hendak menemukan suatu gua dengan lapisan stalaktit serta stalakmit yang indah. Terdapat suatu ruangan dengan kubah raksasa di dalamnya, sepanjang 100 m, lebar 15—40 m, serta tinggi 20—30 m. Uniknya, apabila tangan kita mengepal serta memukul batu di ruangan tersebut, hendak keluar suara semacam perlengkapan musik tradisional Jawa. Demikianlah kenapa gua ini dinamakan Gua Gong. Gua sepanjang 256 m ini telah ditata dengan baik, terdapat penerangan lampu neon warna – warni, terdapat beberapa kipas angin di sudut ruangan, serta penyusunan jalan kunjungan sehingga buatnya kian aman disusuri. Penampakan Gua Gong nampak mirip dengan Thien Duong/ Paradise Cave yang terdapat di Vietnam.

PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN & PATTAYA

Jika umumnya pasar yang kita kunjungi terletak di daratan, Banjarmasin mempunyai pasar terapung yang terletak di atas Sungai Barito serta Sungai Martapura. Pasar yang dimulai tiap jam 6 pagi ini, memakai perahu buat menjajakan dagangannya. Pembeli dapat memakai kapal klotok buat mendekat ke para pedagang. Dayung yang ujungnya basah biasa digunakan buat membagikan benda yang dibeli serta menerima duit dari pembeli. Keunikan pasar terapung di Banjarmasin ini pula dapat kalian jumpai di Thailand.

GUA JOMBLANG & STEPHENS GAP

Tidak cuma Malioboro serta Tugu yang jadi daya tarik Kota Jogja. Berjarak sekitar 1, 5 jam mengarah wilayah Piyungan, kemudian Wonosari, kalian hendak menemukan keelokan tersembunyi di dalamnya, ialah Gua Jomblang. Uniknya, gua ini mempunyai mulut di permukaan tanah. Ada beberapa cara untuk menuju ke perut gua. Buat yang awam, kalian dapat lewat jalan VIP ataupun 15 m awal berjalan kaki, dilanjutkan dengan 20 m memakai lintasan tali. Hamparan stalaktit, stalakmit, serta vegetasi dalam gua yang berbeda dari yang terdapat di permukaan tanah, dan suatu sungai yang mengalir merupakan panorama alam yang disuguhkan Gua Jomblang. Hal serupa dapat kalian temukan di Stephens Gap Cave, Alabama

GUA RANGKO & CRYSTAL AND FANTASY

Labuan Bajo tidak cuma populer sama Pulau Komodonya. Suatu gua bernama Gua Rangko pula harus masuk ke dalam catatan destinasi wisata impian kalian nih. Idealnya, kita tiba sekitar jam 12. 00—14. 00, ialah dikala matahari menyeruak masuk ke dalam gua serta menerangi suatu kolam air asin bercorak biru jernih ini. Bagian atas Gua Rangko dipadati ornamen- ornamen stalaktit yang menawan dengan bermacam- macam bentuk tidak beraturan. Keindahannya bisa disejajarkan dengan Crystal and Fantasy Caves di Bermuda.

PANTAI GIGI HIU & TAMAN NASIONAL ZHANGJIAJIE

Apabila pantai lain berisi hamparan pasir, Pantai Gigi Hiu malah dipadati jajaran batu karang dalam bermacam dimensi yang tersusun secara artistik. Nama gigi hiu, merujuk pada gugusan batu karang setinggi 1—10 m yang berjajar di tepi pantai . Perlu waktu sekitar 4 jam dari Bandar Lampung buat menggapai pantai ini. Debur ombak yang memecah karang, sampai semburat warna jingga dikala matahari terbit dan terbenam merupakan pesona eksotis yang terpancar dari Pantai Gigi Hiu. Panorama alam serupa bisa kalian temui di Taman Nasional Zhangjiajie, Cina.

Nah, itulah beberapa destinasi tempat wisata domestik yang rasa luar negeri. Gimana? Sudah punya rencana kah ingin berlibur kemana? Ingat ya tetap jaga kesehatan.