Indonesia bakal mempunyai satu kawasan wisata baru yang menawan. Usai Mandalika di Lombok, saat ini terdapat Likupang yang siap menjelma bagaikan destinasi wisata berkelas dunia.

Terletak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Likupang memanglah tidak sangat sering di dengar di kuping warga. Tetapi sejak Departemen Pariwisata serta Ekonomi Kreatif memasukkannya ke dalam 4 destinasi wisata luar biasa prioritas di tahun depan, Likupang mulai terdengar di mana- mana.

Terlebih dikala bermacam gambar panorama alamnya tersebar di media sosial, banyak orang yang penasaran sama kawasan wisata yang terletak di ujung provinsi Sulawesi Utara ini. Maklum, Likupang didominasi oleh deretan tepi laut menawan dengan balutan laut biru yang luar biasa, lho.

Salah satu spot yang banyak diperbincangkan merupakan Pulau Lihaga. Dengan luas dekat 8 hekta, Pulau Lihaga memiliki kemampuan yang luar biasa walaupun tidak berpenghuni. Muncul dengan hamparan pasir putih yang halus, air laut yang bercorak biru siap memanjakan masing- masing mata yang memandang.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Kian seru, sebab biota dasar laut di Pulau Lihaga masih sangat terpelihara. Kalian dapat menikmati keindahnnya dengan snorkeling sembari menyapa ikan- ikan menawan yang berenang di antara terumbu karangnya, lho.

Bila belum puas, kalian pula dapat main ke Tepi laut Pulisan yang posisinya tidak jauh dari situ. Utara. Tepi laut ini mempunyai 3 bagian tepi laut yang dipisahkan oleh tebing batu yang menjorok ke laut. Zona sangat kesukaan di Pulisan ini merupakan gua di dekat pantainya. Sesungguhnya ini cuma suatu tebing batu yang berupa menyamai gua, serta bersentuhan langsung dengan laut.

Nah, buat kalian yang suka banget mencari sunset menawan ataupun hanya berpotret- potret, Bukit Pulisan dapat jadi posisi yang cocok buat kalian. Bukit Pulisan mempunyai hamparan padang rumput yang bersebrangan langsung dengan panorama alam laut yang indah. Boleh dibilang ini salah satu spot terbaik menikmati kawasan Tepi laut Pulisan.

Bermacam sarana serta infrastruktur siap dibentuk guna mendesak pengembangan pariwisata di Likupang. Salah satunya penggarapan jalur tol Manado- Bitung sejauh 39 km serta pelebaran jalur bypass dari Lapangan terbang Sam Ratulangi ke KEK Likupang sejauh 31, 5 km.

Tidak hanya itu, kapasitas Lapangan terbang Sam Ratulangi di Manado pula hendak hadapi ekspansi. Pasti saja, demi menaikkan kenyamanan para wisatawan yang mau melancong di kawasan Likupang.