Bersyukurlah untuk siapapun yang tinggal di Indonesia. Tidak hanya mempunyai kekayaan alam yang luar biasa, panorama serta panorama alam yang ditawarkan pula istimewa. Mulai dari tepi laut, hutan, sampai gunung, seluruhnya mempunyai keelokan tiada tara.

Demikian pula dengan ratusan danau yang terdapat di segala Indonesia. Dengan keelokan dan panorama alam alam yang terdapat, kunjungan ke bermacam danau di Indonesia sudah jadi salah satu energi tarik tertentu untuk segala golongan. Berikut daftar beberapa danau terindah yang ada di Indonesia yang dapat anda masukkan dalam daftar tujuan wisata anda.

  1. Danau Toba – Sumatera Utara

Mayoritas orang tentu memahami Danau Toba. Danau terbanyak di Indonesia, apalagi se- Asia Tenggara tersebut mempunyai pesona yang luar biasa, tercantum dari sisi budaya serta adat istiadat dari warga Toba serta Samosir.

Panorama alam yang istimewa di dekat Danau Toba serta Pulau Samosir memiliki banyak kemampuan buat dijadikan tujuan wisata kelas dunia. Oleh sebab itu, buat kalian yang belum sempat mengunjunginya, langsung rencanakan liburanmu ke situ ya!

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. Danau Sentani – Papua

Bila Danau Toba mempunyai satu pulau di tengahnya, ialah Pulau Samosir, Danau Sentani malah lebih hebat lagi. Paling tidak terdapat 22 pulau kecil di tengah pulau tersebut.

Tidak hanya kekayaan alam yang melimpah, hawa di Danau Sentani yang sejuk pula ikut menaikkan keasrian danau ini. Dengan 24 desa di dekat zona danau, kalian pula dapat menikmati bermacam- macam budaya serta kesenian dari wilayah tersebut lho.

  1. Labuan Cermin – Kalimantan Timur

Semacam namanya, air yang dapat kalian temukan di Labuan Cermin sangatlah jernih sampai- sampai dapat kalian peruntukan kaca. Pepohonan rindang yang teduh pula ikut menjadikan Labuan Cermin jadi destinasi yang pas buat kabur dari hiruk- pikuk kota.

Labuan Cermin pula jadi kawasan konservasi, sehingga nuansa alamnya masih terpelihara keasriannya. Tertarik mendatangi danau di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini?

  1. Segara Anak – Nusa Tenggara Barat

Danau di kawah Gunung Rinjani, Segara Anak, senantiasa menawarkan nuansa yang mengesankan untuk penikmatnya. Bukan cuma indah, atmosfernya pula dipastikan hendak menenangkan pikiranmu.

Bukan tanpa alibi bila danau di Nusa Tenggara Barat itu jadi jujukan banyak turis, tidak hanya menyajikan panorama yang indah, perpaduan corak hitam dari tebing gunung Rinjani dengan corak biru dari air danau menjadikan destinasi ini sangat mengesankan!

  1. Ranu Kumbolo – Jawa Timur

Siapapun yang mau mengarah ke puncak Gunung Semeru, ingin tidak ingin harus istirahat di Ranu Kumbolo. Di mari, kalian hendak disuguhi panorama alam lereng gunung yang keren dengan danau yang istimewa.

Dari sudut pandang mana juga, Ranu Kumbolo hendak senantiasa sukses membuat kagum para wisatawan dengan keindahannya. Kalian dipastikan hendak menikmati waktumu di mari deh!

  1. Danau Bratan – Bali

Danau Bratan jadi salah satu destinasi wisata ikonik di Bali. Danau terindan di Indonesia yang terletak di kawasan Bedugul dengan Pura Ulun Danu bagaikan landmark ini memanglah menampilkan keelokan yang mengesankan, paling utama menjelang matahari terbenam.

Sebab keindahannya yang luar biasa, panorama alam Pura Ulun Danu serta Danau Beratan diseleksi jadi salah satu foto yang terdapat di duit pecahan 50, 000 IDR lho. Wow!

  1. Danau Kelimutu – Flores

Apa lagi yang dapat kalian katakan menimpa Danau Kelimutu? Indah, ajaib, istimewa serta mengesankan jadi perkata yang cocok buat menggambarkan Danau Kelimutu.

Gimana tidak, 3 danau yang terletak di atas gunung ini mempunyai 3 corak yang berbeda di tiap waktu, ditambah dengan panorama alam alam dekat yang luar biasa. Kalian dipastikan tidak hendak menyesali perjalananmu mengarah Puncak Kelimutu di Nusa Tenggara Timur ini deh.

  1. Telaga Warna – Dieng, Jawa Tengah

Terletak di Dieng Plateau, Telaga Warna jadi salah satu destinasi wisata danau terindah di Indonesia sebab panorama yang disajikan. Dengan warna air yang berubah- ubah semacam pelangi, danau yang terletak di Kabupaten Wonosobo ini sudah sukses menarik banyak atensi dunia.

Yang jauh lebih mengesankan merupakan campuran alamnya yang bersatu dengan sejuknya hawa di zona ini, menjadikan Telaga warna jadi salah satu danau terindah di Indonesia.