Nyatanya di Indonesia sendiri ada sebagian provinsi yang tercatat mempunyai penduduk sangat senang, lho. Perihal ini dikenal bersumber pada Indeks Kebahagiaan yang dirilis Tubuh Pusat Statistik( BPS) di tahun 2017 kemudian. Penilaiannya sendiri diukur dari 3 ukuran, ialah tingkatan kepuasan hidup, perasaan, serta pemaknaan hidup.

Nah, ingin ketahui provinsi mana saja yang sangat senang di Indonesia? Ayo, ikuti di dasar ini.

  1. MALUKU UTARA

Mempunyai keelokan alam berbentuk pulau serta laut, Maluku Utara tercatat bagaikan provinsi sangat senang di Indonesia. Bagi evaluasi BPS, warga Maluku Utara lebih percaya jika mereka telah mempunyai hidup yang berharga. Tidak hanya itu, kehidupan sosial warga di kawasan terpencil pula memperoleh sokongan dari komunitas di sekelilingnya. Sebab seperti itu warga Maluku Utara merasa senang dengan kehidupan tiap harinya.

Tidak hanya warga setempatnya saja, kalian pula dapat ikut merasa senang dengan menikmati keelokan alam Maluku Utara, nih. Terdapat sebagian destinasi wisata yang tidak boleh kalian lewati. Di antara lain, Pulau Morotai, Danau Tolire, serta wisata sejarah di Ternate.

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. SULAWESI UTARA

Warga Sulawesi Utara pula pantas besar hati sebab wilayahnya masuk ke dalam peringkat provinsi sangat senang di Indonesia. Perihal ini diakibatkan oleh warga Sulawesi Utara yang mempunyai tingkatan toleransi besar. Pencapaian ini pula didukung dengan program kerukunan kehidupan beragama yang diterapkan oleh pemerintah setempat. Sebab itu, tidak heran jika kita nyaris tidak sempat mendengar kegaduhan yang berbasis permasalahan agama di Sulawesi Utara, ya?

Pastinya perihal ini pantas dicontoh oleh provinsi yang lain di Indonesia, demi menghasilkan kerukunan di segala bangsa. Nah, jika kalian ingin liburan ke Sulawesi Utara, terdapat sebagian destinasi saran anti- mainstream yang asik buat didatengin, lho. Semacam Likupang, Tomohon, serta Gunung Mahawu.

  1. KALIMANTAN TIMUR

Indeks kebahagiaan warga di Kalimantan Timur dinilai dari sebagian aspek. Semacam tingkatan kepuasan terhadap kesehatan, pekerjaan, keharmonisan keluarga, serta ikatan sosial. Nah, warga di Kalimantan Timur merasa jika aspek- aspek ini telah terpenuhi sehingga kehidupannya juga terasa lebih senang.

Jika kalian berencana ke Kalimantan Timur, terdapat sebagian destinasi wisata yang tidak boleh kalian lewati. Mulai dari Kepulauan Derawan, Karst Sangkulirang, serta pula Tepi laut Lamaru. Hayo, ingin mulai dari yang mana, nih?

  1. KALIMANTAN UTARA

Warga Kalimantan Utara sendiri memperhitungkan kehidupannya telah senang lewat aspek keharmonisan keluarga. Oleh karena itu, warga di mari merasa telah puas dengan kehidupan sosialnya. Yakin tidak yakin, informasi dari BPS mencatat jika warga yang tinggal di perkotaan mempunyai nilai keharmonisan keluarga yang lebih besar dibanding dengan warga yang tinggal di pedesaan.

Terletak di daerah yang berhadapan langsung dengan perbatasan Malaysia, Kalimantan Utara teruji bisa bawa perdamaian dengan negeri orang sebelah. Perihal ini teruji dengan terdapatnya Festival Crossborder Nunukan yang diadakan tahun 2019 kemudian. Tidak hanya itu, kalian pula dapat menikmati keelokan alam Kalimantan Utara di Halaman Nasional Kayan Mentarang, Air Terjun Semolon, Tepi laut Batu Lamampu, serta masih banyak lagi yang lain.

  1. GORONTALO

Terletak di urutan kelima, Gorontalo pula tercatat mempunyai indeks kebahagiaan yang lumayan besar. Sebagian evaluasi yang terpenuhi oleh warga Gorontalo ialah pada perasaan keamanan terhadap tempat tinggal, merasa tidak tertekan, serta pula mempunyai kultur yang terbuka terhadap kalangan pendatang. Jadi, buat kalian turis yang berkunjung ke Gorontalo tidak butuh takut ataupun waswas sebab warga setempat hendak bahagia menolong.

Masih tidak jauh- jauh dari keelokan alam, Gorontalo pula dapat masuk dalam catatan liburan kalian selanjutnya, nih. Di antara lain terdapat Pulau Saronde, Danau Limboto, Pulo Cinta yang terkenal, serta yang lain.