Lagi cari destinasi wisata seru buat liburan berikutnya? Main ke Berau, Kalimantan Timur, ayo! Tepatnya di kawasan Biduk- Biduk, kalian bakal berjumpa dengan spot wisata alam yang menawan banget, Danau Labuan Kaca.

Terletak di Desa Labuan Kelambu, danau yang satu ini betul- betul mempesona. Sebab, kalian bakal dimanjakan dengan air danau yang jernih, banget. Saking jernihnya, kalian dapat memandang dasar danau dengan pasir lautnya yang menawan.

Danau ini memiliki air semacam kaca lantaran hadirnya susunan yang membuat sinar matahari memantul. Uniknya, danau ini mempunyai 2 jenis air yang berbeda, air tawar di bagian dasar serta air garam di permukaannya.

BERSANTAI DI PINGGIR DANAU

BACA INFO LAINNYA
loading...

Danau Labuan Kaca mempunyai panorama alam yang menyegarkan. Danau ini dikelilingi pepohonan lebat, sehingga suasananya teduh. Sesuai dijadikan bagaikan tempat buat melarikan diri sejenak dari penatnya ibukota. Kalian dapat bersandar di tepian danau sembari menikmati sejuknya hawa di mari.

DIVING

Lantaran lumayan dalam, Danau Labuan Kaca mempunyai biota dasar yang bermacam- macam buat kalian telusuri dengan diving. Dari permukaannya aja, kita telah dapat memandang banyak ikan yang berenang tidak jauh dari permukaan. Ikan- ikan di situ berenang secara terpisah pastinya dipengaruhi dari rasa air, sehingga kalian gampang membedakan mana ikan air tawar serta ikan air laut.

SNORKELING SERU

Jika diving dirasa sangat berat, kalian dapat snorkeling, kok. Kalian senantiasa dapat bermain dengan ikan- ikan kecil di permukaan air. Buat yang mau snorkeling, jangan kurang ingat membawa perlengkapan lengkapmu, ya! Bila tidak membawa, kalian dapat menyewa perlengkapan snorkeling beserta pelampungnya di toko yang berlokasi di dermaga.

BERLAYAR DENGAN PERAHU

Nah, yang buat menarik lagi merupakan kalian dapat melepas penat dengan mengemudikan perahu dayung. Masyarakat dekat menyewakan sebagian unit perahu nelayan yang dapat kalian pakai buat menyusuri danau. Nikmati atmosfer damai sembari menghisap hawa lepas di Danau Labuan Kaca.