Kalian kangen sama suara deburan ombak, sejuknya angin laut, serta hangatnya pasir tepi laut? Sama! Tabah ya, sebentar lagi tentu kita dapat kok liburan lagi. Nah, sembari saat ini kita bersiap diri, ikuti serta catat ya 8 tepi laut menawan yang harus didatangi nanti.

Tepi laut DERAWAN, KALIMANTAN TIMUR

Akses akomodasi yang gampang, hamparan pasir yang bersih, serta air laut yang jernih membuat Tepi laut Derawan jadi favoritnya wisatawan lokal ataupun mancanegara. Untuk kalian yang hobi diving ataupun snorkeling, di mari kalian dapat menyelam sembari memandang betapa cantiknya warna- warni biota laut.

Semacam gerombolan ubur- ubur tidak bersengat, penyu, serta ikan pari. Tidak heran deh jika Tepi laut Derawan jadi urutan ke- 63 di“ CNN World’ s 100 Best Beaches in The World”!

BACA INFO LAINNYA
loading...

Tepi laut CIBAYAWAK, BANTEN

Salah satu tepi laut kebanggaan Banten ini mempunyai ciri yang unik. Walaupun nampak penuh dengan batu karang, Tepi laut Cibayawak memiliki lanskap yang menjorok ke daratan, pasir yang putih, serta ombak yang tidak sangat besar. Tidak hanya itu, tepi laut ini pula populer dengan panorama alam sunset- nya yang menawan. Nah, sesuai banget buat kalian yang suka duduk- duduk santai di tepian tepi laut sembari menunggu matahari terbenam, bukan?

Tepi laut ORA, MALUKU

Kawasan timur Indonesia memanglah populer mempunyai banyak surga tersembunyi. Salah satunya terletak di bagian utara Pulau Mengerikan, Maluku Tengah, ialah Tepi laut Ora. Corak air yang biru jernih, pasir tepi laut yang bersih, serta terumbu karang yang menawan siap menantimu di situ.

Pada waktu malam hari, kalian dapat melihat indahnya langit malam dengan hamparan bintang yang jelas nampak. Keelokan Tepi laut Ora ini juga dicap bagaikan pesaing Bora- bora serta Maldives loh, travelers. Jadi, jangan hingga melupakan peluang buat meyakinkannya sendiri, ya!

Tepi laut TANJUNG Besar, BANGKA BELITUNG

Jika kalian telah sempat nonton film Laskar Pelangi, kalian tentu ketahui tepi laut ini. Bongkahan batu granit besar di sejauh bibir tepi laut ialah energi tarik Tepi laut Tanjung Besar. Nama Tanjung Besar sendiri berasal dari 2 kata, ialah; tanjung berarti semenanjung, serta besar berarti tepi laut yang mempunyai bebatuan yang besar.

Dengan akses yang gampang, cuma dekat 40 menit dari lapangan terbang HAS Hanandjoeddin, pesona tepi laut yang masih terkategori hening ini telah dapat kalian nikmati. Cocok banget nih, buat kalian yang mau istirahat sejenak dari rutinitas yang gitu- gitu aja.

Tepi laut PINK, NUSA TENGGARA TIMUR

Untuk kalian yang suka wisata anti- mainstream, coba deh ke tepi laut yang satu ini! Tepi laut satu ini sangat istimewa sebab hamparan pasirnya yang bercorak merah muda( pink). Corak pink yang menawan ini berasal dari kumpulan serpihan batu karang serta biota laut yang terbawa arus ke daratan kemudian bercampur dengan pasir tepi laut.

Nyatanya tepi laut dengan keunikan ini cuma terdapat 7 di dunia loh, travelers! Yang tercantik pastinya terdapat di Pulau Komodo, Indonesia. Nah, supaya wisatamu kian istimewa, kalian dapat menjelajahi daratan buat berjumpa sama penunggu populer di pulau ini, terlebih jika bukan sang komodo.

Tepi laut TANJUNG BIRA, SULAWESI SELATAN

Di Makassar pula terdapat loh, tepi laut yang keindahannya tidak kalah dengan pulau yang lain. Tanjung Bira merupakan salah satu tepi laut yang diketahui sebab corak pasirnya yang seputih gading. Terletak dekat 200 kilometer dari bagian selatan Pulau Sulawesi, tepi laut ini pula menawarkan keelokan panorama alam dasar laut yang nyatanya unforgettable. Kemudian dikala petang datang, siap- siap kalian bakal diguncang dengan langit senja yang tidak kalah menawan, ya!

Tepi laut NIHIWATU, NUSA TENGGARA TIMUR

Satu lagi tepi laut di Indonesia yang keindahannya sudah mendunia, Tepi laut Nihiwatu. Tepi laut yang bisa diakses lewat hawa dekat 60 menit dari Bali ini, tidak harus diragukan lagi deh kecantikannya. Jika Tepi laut Derawan terdapat di urutan ke- 63, tepi laut yang satu ini terdapat di urutan ke- 16 dalam catatan“ CNN World’ s 100 Best Beaches In The World” loh, travelers! Wah, jadi tidak tabah kan ingin meyakinkan sendiri keindahannya?

Tepi laut ATUH, BALI

Banyaknya gugusan pulau karang yang menawan semacam di Raja Ampat, membuat Tepi laut Atuh dijuluki bagaikan Raja Ampat- nya Bali. Tetapi salah satu keunikan dari Tepi laut Atuh yang buatnya senantiasa diincar oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara merupakan keberadaan Batu Bolong. Batu Bolong sendiri ialah suatu bongkahan karang besar yang bolong di tengah.

Tidak hanya itu, di tepi laut ini kalian pula dapat menjelajahi 4 pulau karang yang tiap- tiap mempunyai ciri yang unik. Terdapat yang dibalut hamparan hutan hijau sampai dikelilingi batu karang yang tajam, ialah; Pulau Batu Melawang, Pulau Batu Paon, Pulau Batu Abah, serta Pulau Bukit Jineng.