Bingung rasanya saat harus berlibur serta menghabiskan waktu di Jakarta serta sekitarnya. Seringkali, mall jadi destinasi yang kerap dituju buat menghabiskan waktu.

Jangan salah lho, di dekat Jakarta pula memiliki wisata pulau indah bernama Kepulauan Seribu yang indahnya tiada tara! Untuk masyarakat Jabodetabek yang belum sempat liburan ke Pulau Seribu, postingan ini tentu hendak menolong buat referensi, siapa tahu saat liburan tiba, bisa langsung pergi berkunjung.

Buat menuju Kepulauan Seribu juga lumayan gampang, tinggal menyeberang naik kapal dari Pelabuhan Muara Angke ataupun Pelabuhan Marina Ancol. Lamanya perjalanan di atas kapal bergantung pulau tujuan.

Harga penyebrangannya pula relatif murah, cuma puluhan ribu apabila memilah naik kapal nelayan. Apabila naik kapal ferry via Marina Ancol yang lebih cepat, harus mengocek kantong lebih dalam sebab biayanya sampai ratusan ribu.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Berikut merupakan 7 tempat wisata di Kepulauan Seribu yang dapat kalian kunjungi buat sejenak melarikan diri dari penatnya ibu kota!

  1. Pulau Perak

Destinasi awal yang menyuguhkan keelokan alam eksotis merupakan Pulau Perak yang terletak di Kepulauan Seribu Utara. Wisata bahari di Pulau Perak ini menarik buat didatangi spesialnya untuk masyarakat dekat Jakarta yang mau melepas penat dari ramainya atmosfer ibukota.

Pulau Perak ini mempunyai bibir pantai dengan hamparan pasir putih nan bersih dan air laut yang bening kebiru- kebiruan. Ini diakibatkan karena posisi pulau Perak ini memanglah lumayan jauh dari kota Jakarta sehingga lumayan terbebas dari polusi.

Buat ke Pulau Perak bisa ditempuh memakai kapal dari Muara Angke kira- kira 4 s. d 5 jam( mengarah Pulau Harapan). Bisa pula berangkat dari dermaga Marina Ancol memakai speed boat yang dapat dijangkau dalam waktu yang lebih pendek dekat 1, 5- 2 jam ekspedisi.

Berikutnya, dari Pulau Harapan barulah bisa mengarah ke Pulau Perak ini memakai kapal ataupun boat yang dapat disewa disekitar dermaganya dengan harga yang bermacam- macam bergantung tipe serta dimensi kapal. Waktu tempuh dari Pulau Harapan mengarah Pulau Perak ini sekitar 30 menit ekspedisi. Tertarik melepas penat di pulau indah ini?

  1. Pulau Pari

Pulau Pari ialah salah satu pulau kesukaan dari sebagian pulau di Kepulauan Seribu lho. Pulau Pari mempunyai hamparan pasir putih dengan air yang jernih kehijauan.

Ada pula pulau- pulau kecil bercorak hijau yang indah. Letak Pulau Pari ini tidak sangat jauh dari Ibukota Jakarta.

Cuma perlu ekspedisi sepanjang 2 jam dari Pelanuhan Kali adem yang terletak di Muara Angke ataupun perjalanan satu jam memakai speedboat di Marina Ancol.

  1. Pulau Pramuka

Kali ini ialah destinasi kesukaan di Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka menyuguhkan keelokan alam paling utama bahari dasar laut yang luar biasa indah. Cocok sebagai spot snorkeling.

Wisatawan bisa memandang keelokan terumbu karang serta ikan- ikan karang berwarna- warni di Pulau Pramuka. Nyatanya suatu pengalaman tidak terlupakan dengan mengintip kehidupan dasar laut yang masih terpelihara.

Yang populer dari Pulau Pramuka merupakan penangkaran penyu. Wisatawan dapat mengamati penyu- penyu muda ataupun dewasa.

Umumnya, penyu dewasa hendak dilepas kembali ke pantai. Wah, seru ya memandang penyu yang unyu dipulangkan lagi ke habitat aslinya.

  1. Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia. Pulau Tidung ini dibagi 2 ialah, Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil.

Di antara Pulau Tidung Besar serta Tidung Kecil terdapat jembatan fenomenal yang dapat dilewati buat membelah lautan yang biru, Jembatan Cinta. Di Jembatan Cinta ini, banyak wisatawan menikmati sunset yang indah.

Jangan lupa dengan mengabadikan momen langka itu. Di Pulau Tidung pula ada permainan air yang seru semacam banana boat. Buat berkelana pulau, wisatawan pula dapat menyewa sepeda. Asik, kan?

  1. Pulau Harapan

Pulau Harapan ini berlokasi lebih jauh dibanding dengan Pulau Pari, Tidung, ataupun Pulau Pramuka. Dengan posisi yang lebih jauh ini, banyak orang berkata kalau Pulau Harapan ialah spot snorkeling yang sangat eksotis di Kepulauan Seribu.

Pulau Harapan mempunyai bibir pantai yang putih kebiruan, dengan air laut yang teramat jernih. Pasir pantainya pula bercorak putih yang indah. Ialah destinasi yang pas buat melepas penat dari padatnya ibukota.

  1. Pulau Dolphin

Bergeser ke Pulau Dolphin yang tidak kalah eksotis dengan pulau lain. Buat mengarah Pulau Dolphin ini sesuai sekali buat tempat camping sebab masih hening serta natural. Pengunjungnya pula tidak sangat banyak dibandingkan pulau populer lain semacam Pulau Tidung.

Pulau Dolphin memanglah lebih kecil dari pada pulau yang lain, tetapi baharinya tidak bisa diragukan lagi. Snorkeling ialah aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di pulau ini. Tetapi wajib hati- hati dalam ber- snorkeling, sebab ada bulu babi di dekat perairan.

  1. Pulau Macan

Yang terakhir ini merupakan pulau yang terletak di utara Kepulauan Seribu. Pulau Macan mempunyai perairan bercorak biru kehijauan yang eksotis. Pulau ini terletak di selatan Pulau Harapan.

Uniknya, di Pulau Macan ini ada penginapan ataupun resort simpel tetapi indah di bibir pantai. Walaupun penginapan biasanya dibuat dari kayu, tetapi senantiasa keren serta aman seperti Maldives.