Sebagai negeri kepulauan, Indonesia dilimpahi keelokan potensi lautnya yang buat iri negara lain. Bila sepanjang ini Maldives alias Maladewa digadang- gadang memiliki lanskap sangat indah di dunia, Indonesia memiliki banyak pulau seragam yang bisa jadi lebih epic!

Tidak hanya Bali, ini 7 yang kerap diucap bagaikan Maldives- nya Indonesia.

  1. Kepulauan Derawan, Kalimantan

Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Tidak hanya jadi surga diving serta snorkeling sebab lautnya yang jernih, wisatawan dapat melihat penyu hijau serta penyu sisik yang langka sedang bertelur.

Sedikitnya terdapat 4 pulau yang populer di kepulauan tersebut, ialah Maratua,Derawan, Sangalaki, serta Kakaban. Keempatnya mempunyai pantai putih yang lembut dengan panorama alam dasar laut luar biasa. Di situ kalian dapat berenang bersama ubur- ubur tanpa sengat dengan tenang.

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Pulau Sombori sering disebut Little Raja Ampat, sebab kemiripannya dengan surga di daerah Papua tersebut. Pulau Sombori yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah itu terdiri dari sebagian pulau kecil dengan keelokan masing – masing.

Kalian jelas dapat menemukankan Maldives vibes di sini dengan air laut yang bercorak tosca kebiruan dengan dikelilingi tebing serta pepohonan hijau. Buat memandang Kepulauan Sombori dari ketinggian, kalian dapat mendaki Tebing Kahyangan. Epik abis!

  1. Raja Ampat, Papua Barat

Gaung nama Kepulauan Raja Ampat di kancah internasional telah banyak terdengar. Salah satu kawasan di Papua Barat ini mempunyai banyak gugusan pulau yang tidak bakal habis dijelajahi dalam hitungan hari.

Untuk penikmat alam dasar laut, Raja Ampat merupakan” surganya”. Terumbu karang berbagai corak, ikan dan bermacam jenis biota laut, dan air yang sejernih kristal jadi secuil alibi mengapa kalian mestinya memilah Raja Ampat dibandingkan Maldives.

4. Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Provinsi Maluku Tenggara pula menaruh harta karun bernama Kepulauan Kei. Kalian dapat menemukan bermacam pantai eksotis yang masih belum banyak dijamah. Di antara lain merupakan Pantai Ngurtavur serta Pulau Waha. Pantai ini mempunyai pasir timbul sejauh 2 km dengan lebar 7 m yang menjorok ke lautan. Serasa pantai pribadi, kan?

Ada pula Pantai Ngurbloat ataupun yang diketahui bagaikan Pantai Pasir Panjang. Pantai yang posisinya di Desa Ngilngof itu dinobatkan bagaikan pantai dengan pasir putih terhalus kedua di dunia.

  1. Pulau Bawah, Kepulauan Riau

Pengin menikmati sensasi memiliki pulau pribadi? Gak butuh sewa pulau dengan harga selangit, lumayan sisihkan kocek buat berangkat ke Pulau Bawah yang terletak di Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau. Sebab masih belum banyak dijangkau wisatawan, kondisi alamnya jelas masih terpelihara.

Dillansir dari CNN, Anambas diucap bagaikan salah satu kepulauan tropis terindah di Asia. Keistimewaan lain, pulau ini mempunyai 3 laguna sekalian yang tidak sering ditemui di negeri lain.

Pada pagi hari, perairan di dekat hutan bakau Pulau Bawah bakal dipadati anak hiu yang lagi berenang. Penggila snorkeling dipastikan tidak mau cepat- cepat meninggalkan pulau ini.

  1. Pulo Cinta, Gorontalo

Pulo Cinta berlokasi di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara bagian barat. Sepanjang ini Pulo Cinta senantiasa disandingkan dengan Maldives yang mendunia. Indonesia butuh bangga, sebab keindahannya gak kalah epic!

Tempat ini pula mempunyai 15 resort terapung di atas laut yang silih tersambung serta membentuk hati bila dilihat dari atas. Keelokan dasar lautnya pula tidak bisa diragukan. Salah satu diving spot bernama Salvador Dali, disebut bagaikan tempat menyelam dengan coral paling banyak di dunia.

  1. Pantai Ora, Maluku Tengah

Tidak hanya Pulo Cinta, resort apung dengan panorama alam laut eksotis pula dapat kita temukan di Ora Beach Resort. Tempat ini terletak di Pantai Ora, yang masih masuk kawasan Taman Nasional Manusela. Tepatnya di antara Desa Saleman serta Desa Sawai, Kecamatan Mengerikan Utara, Maluku Tengah.

Pantai Ora populer dengan air lautnya yang sejernih kaca. Apalagi dengan mata telanjang saja, kita dapat memandang kumpulan terumbu karang di dasar laut. Di sana wisatawan dapat menikmati panorama alam Sungai Salawai, memandang sekumpulan burung di muara sungai di Teluk Sulaiman. Kalian pula dapat memandang secara langsung proses pembuatan sagu yang unik.

Nah, kan kita gak butuh jauh- jauh ke Maldives buat dapat merasakan lautan indah rasa” surga dunia”. Indonesia memiliki banyak pulau yang gak kalah indah dari Maldives!