Siapa yang bilang Joglosemar( Yogyakarta, Solo, Semarang) hanya Candi- Candi aja? Buktinya, terdapat banyak destinasi wisata anti mainstream yang menarik buat didatangi.

Mulai dari tepi laut yang ekstrem, air terjun yang sejuk, sampai bukit hijau yang indah dapat kalian nikmati. Kian seru, sebab, deretan destinasi tersebut belum banyak didatangi turis. Nah, sebagai referensi Jellajah punya 6 tempat wisata yang bagus banget , keppoin yuk !

  1. LOS MBAKO, SOLO

Sepintas, Los Mbako cumalah rumah tembakau di wilayah Klaten. Di sini, penduduk lokal memproduksi tembakau buat rokok lokal yang dijual di pasaran. Namun, sekali kalian amati wujud Los Mbako, godaan buat foto langsung muncul. Mempunyai ketinggian 12 m serta lebar 18 m, Los Mbako mempunyai bilik serta atap yang dibuat dari daun tumbuhan tebu. Kesan unik dan instagenic terbentuk setiap kali kalian berdiri di depannya buat selfie.

2. KEBUN TEH KEMUNING, KARANGANYAR

BACA INFO LAINNYA
loading...

Eksotisme alam yang dimaksud dapat kalian temukan 40 km dari kota Solo. Tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Kebun Teh Kemuning di desa Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar siap memanjakan liburan kalian bersama orang terdekat.

Hamparan luas kebun teh hijau berjajar apik mengitari bukit Ngargoyoso beradu serasi dengan temperatur hawa sejuk berkisar 21 derajat di siang hari. Mirip banget dengan Kebun Teh di Puncak Bogor, Kebun Teh Kemuning terasa jauh lebih sepi lantaran namanya belum sangat diketahui warga luas.

3. TEPI LAUT TIMANG, YOGYAKARTA

Terletak di kawasan Gunung Kidul, Tepi laut Timang merupakan destinasi pas buat kalian yang suka bertualang. Terletak di suatu pulau yang juga bernama Pulau Timang, tepi laut ini cuma dapat dicapai dengan memakai gondola ataupun kereta gantung ala tradisional yang sangat simpel. Dibuat dari kayu serta tambang saja, resiko ekspedisi dengan gondola sepennuhnya tetap ditanggung oleh penumpang. Jadi, diperlukan ekstra kehati- hatian serta keberanian yang tebal buat menaiki wahana ini.

4. AIR TERJUN KEDUNG KANDANG, YOGYAKARTA

Lagi bimbang ingin ajak keluarga jalur ke mana cocok liburan di Yogyakarta? Tenang, kawasan Gunungkidul siap membius kalian melalui pesona alamnya, Air Terjun Kedung Kandang salah satunya! Di sini, kalian dapat menikmati deretan air terjun kecil yang sejuk banget.

Lantaran berbeda dengan air terjun pada biasanya, aliran air yang jatuh bakal bermacam- macam bila hulu diguyur hujan pada malam sebelumnya. Fenomena tersebut terjalin sebab air yang jatuh berjumpa dengan tebing- tebing batu vulkanik, sisa letusan Gunung Api Purba Nglanggeran. Dari 6 tingkatan, Air Terjun Kedung Kandang mempunyai 3 kedung ataupun kolam kecil yang dapat kalian manfaatkan buat berendam.

5. BROWN CANYON, SEMARANG

Terletak di wilayah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang, Brown Canyon memanglah bukan tempat wisata seperti pada umumnya. Lebih tepatnya berstatus sebagai lokasi penambangan. Di sini, kalian bakal dimanjakan dengan deretan tebing batu bercorak cokelat yang mempesona.

Maklum, sepanjang belasan tahun lamanya, kawasan yang tadinya merupakan suatu bukit dikeruk sehingga terbentuklah material tebing yang unik. Seperti Grand Canyon di Amerika Utara, Brown Canyon dianggap sebagai destinasi petulangan sempurna, spesialnya buat kalian pecinta fotografi. Di sini kalian dapat asik berfoto dengan panorama alam tebing- tebing menawan serta lanskap yang lumayan luas.

6. CURUG LAWE, SEMARANG

Cocok dengan namanya, Curug Lawe menyajikan pesona air terjun yang sejuk serta mempesona. Terletak di kaki Gunung Ungaran, wisata alam yang satu ini jadi kemampuan wisata yang tidak boleh kalian lewatkan. Dikelilingi hutan rimbun yang sangat hijau, kalian pula dapat menyapa berbagai macam hewan liar yang kerap melintas di zona air terjun.

Mayoritas burung- burung yang tengah mencari santapan berupa ikan di kolam curug ataupun kembali ke sarangnya di atas tumbuhan paling tinggi. Berasal dari sungai yang mengalir deras dari Gunung Ungaran, Curug Lawe membalut diri dengan tebing melingkar, seakan- akan kalian terletak di suatu sumur yang dalam.