Solo traveling ataupun melancong sendirian sangat seru serta berguna lho, guys. Gak heran jika telah banyak yang tertarik serta ketagihan mencobanya.

Kalian pengen solo traveling ke Korea Selatan tetapi ragu sebab belum sempat sama sekali ke situ? Jalan- jalan sendirian ke Negara Ginseng gak semengerikan itu, kok.

Sehabis kalian urus visa serta tiket pesawat, ini 6 panduan buat solo traveler yang baru awal kali ke Korea. Kalian senantiasa dapat merasakan keseruan meski sendirian, guys.

  1. Menyusun itinerary secara jelas serta bijak

Itinerary mencakup list aktivitas dan ditaksir budget. Sebab ini kali awal kalian ke Korea, itinerary- mu haruslah didetetapkan secara jelas serta bijak. Kalian dapat memilah Seoul serta Busan sebab tidak hanya ialah destinasi menarik, transportasi universal di situ sangat mencukupi.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Jangan kurang ingat tentukan tempat mana saja yang ingin kalian kunjungi dan ditaksir anggaran supaya gak buat kantong bolong.

  1. Pelajari bahasa Korea sehari- hari

Bahasa acapkali jadi hambatan untuk wisatawan. Sementara itu mungkin besar kalian butuh bertanya bila terdapat kesusahan kala traveling. Nah buat kurangi hambatan tersebut, paling tidak kalian menekuni bahasa Korea dasar.

Sepanjang terletak di Korea, lengkapi kesiapanmu dengan unduh aplikasi bahasa Korea tiap hari. Dipastikan keterbatasanmu hendak bahasa gak hendak kurangi keseruan dikala traveling.

  1. Pelajari sistem naik transportasi umum

Metode termudah serta terhemat buat berangkat ke situ kemari merupakan dengan naik transportasi universal. Biar kalian gak kesasar sebab gak menekuni rutenya sama sekali, obati dengan unduh aplikasi rute subway serta bis terlebih dulu. Dari sana kalian hendak ketahui kendaraan mana yang dapat mengantarmu hingga ke tempat tujuan beserta jam keberangkatan. Menolong banget, kan?

  1. Lekas beli TMoney

TMoney pasti perihal yang gak boleh kalian lupakan dikala jalan- jalan ke Korea. Saat sebelum kalian memutuskan naik transportasi universal, lekas beli TMoney. Gak butuh bimbang beli di mana. Di sebagian tempat semacam 7- Eleven, GS25, serta yang lain pula ada.

Terbilang hemat, kalian senantiasa bisa jelajah ke banyak sudut di Negara Ginseng ini tanpa wajib menghabiskan banyak duit.

  1. Seleksi hostel yang hemat budget

Sesungguhnya tempat menginap bergantung dari gimana keinginanmu serta kalian leluasa memilah. Tetapi jika mau lebih hemat budget, hostel dapat jadi pemecahan. Dengan catatan, kalian telah ketahui dari web ekspedisi yang terdapat di internet kalau hostel tersebut nyaman.

Yakinkan pula hostel yang kalian seleksi terdapat di posisi strategis yang memudahkanmu buat menggapai tujuan wisata yang terdapat di itinerary.

  1. Meminta bantuan orang lain untuk mengambil foto

Terdapat banyak spot instagrammable yang bisa kalian kunjungi di Korea. Berhubung kalian solo traveling, pasti yang dapat kalian jalani sendirian merupakan selfie.

Tetapi foto selfie rasanya kurang mencakup view secara merata. Hingga dari itu, berinisiatiflah buat memohon dorongan orang lain buat mengambil fotomu. Dapat sesama wisatawan ataupun warga lokal yang dapat kalian mintai dorongan.

Solo traveling memanglah awal mulanya terdengar menakutkan, tetapi sesungguhnya mengasyikkan lho. Asal senantiasa hati- hati serta mengerti tipsnya, tentu kalian dapat merasakan banyak keseruan meski wisata sendirian.