Indonesia memiliki banyak sekali jembatan yang ikonik serta pula unik, lho. Sebagian di antara lain memiliki kedudukan berarti untuk kemajuan perekonomian suatu wilayah.

Penasaran tidak sih? Pegipegi memiliki saran 6 jembatan unik serta ikonik di Indonesia yang harus kalian kunjungi cocok liburan. Ikuti, ayo!

JEMBATAN SURAMADU, SURABAYA

Dibuka buat universal pada 10 Juni 2009, Jembatan Suramadu menawarkan panorama alam menawan khas Selat Sunda. Bermacam kegiatan menarik semacam mencari gambar menawan, sampai naik perahu bisa kalian jalani di mari.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Tetapi, masyarakat Surabaya tiba ke mari buat menikmati sunset di sore hari. Kalian dapat menikmati keelokan langit jingga di atas Selat Sunda bersama orang terdekat dari 2 sisi jembatan. Tidak hanya itu, kalian pula dapat memandang acara kembang api yang dapat dinikmati di sisi luar jembatan ataupun di dalamnya.

JEMBATAN AMPERA, PALEMBANG

Jembatan Ampera merupakan ikon kota Palembang. Mempunyai panjang 1. 177 m serta lebar 22 m, tadinya jembatan ini dinamakan Jembatan Bung Karno. Pemberian nama tersebut diperuntukan bagaikan wujud penghargaan kepada Soekarno yang telah memperjuangkan kemauan masyarakat Palembang yang menginginkan suatu jembatan di atas Sungai Musi. Tetapi, Bung Karno tidak sepakat dengan pemberian nama tersebut. Hingga, jembatan itu dinamakan Jembatan Ampera, cocok gunanya ialah bagaikan Amanat penderitaan Rakyat( slogan bangsa Indonesia tahun 1960- an).

Jembatan Ampera memisahkan daratan kota Palembang dengan Sungai Musi yang ialah sungai terpanjang di Sumatera yang membelah Palembang jadi 2 bagian. Tadinya Sungai Musi merupakan fasilitas transportasi utama. Di tepiannya, ada sebagian obyek wisata, semacam Restoran Terapung, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab, serta lain- lain.

JEMBATAN KACA, YOGYAKARTA

Jika ingin merasakan serunya terletak di atas jembatan kaca, tidak butuh jauh- jauh main ke Cina, deh. Soalnya, di Yogyakarta terdapat Jembatan Kaca Tepi laut Nguluran yang tidak kalah unik. Terletak di Desa Girikarto, Panggang, Gunung Kidul. jembatan yang lebih berupa semacam teras ini langsung menghadap ke laut lepas. Kalian dapat langsung memandang deburan ombak serta karang pas di dasar kakimu.

Tidak hanya itu, Jembatan ini pula dapat kalian manfaatkan buat menikmati sunset di sore hari. Yang pasti saja buat liburan kalian di Yogyakarta kian berkesan.

JEMBATAN MERAH PUTIH, AMBON

Seperti Jembatan Ampera di Palembang ataupun Jembatan Suramadu di Surabaya- Madura, Jembatan Merah Putih sangat ikonik. Membetang gagah di atas Teluk Ambon, Jembatan Merah Putih memiliki panjang 1140 m, terpanjang di Indonesia Timur, lho.

Ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada April 2016 kemudian, Jembatan Merah Putih menawarkan panorama pesisir yang lumayan menawan. Terlebih jika kalian berkesempatan melintasinya di sore hari. Nampak, sunset menawan menghiasi Jembatan Merah Putih dengan elegannya. Banyak masyarakat tiba Jembatan Merah Putih di malam hari buat bersantai sembari mengabadikan potret- potret Instagrammable. Terlebih, dari atas jembatan, kalian dapat memandang gemerlap lampu- lampu kota yang nampak menari- nari.

JEMBATAN Sana GUNUNG, SUKABUMI

Tepatnya terletak di Halaman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jembatan Gantung Sana ialah jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Maklum, dengan lebar 2 m, jembatan ini mempunyai hampir 2 kali lapangan sepakbola, 240 m serta terletak di ketinggian 161 m.

Menariknya, jembatan ini cuma memakai papan kayu merbau dari Papua bagaikan pijakannya. Saking kuatnya, jembatan ini sanggup menahan beban optimal sampai 50 ton. Walaupun demikian, cuma 40 wisatawan yang diperbolehkan melintas secara bertepatan.

Nah, melintasi Jembatan Gantung Sana berarti telah siap memandang keindahannya. Dari atas, kalian dapat memandang kawasan Curug Sawer serta Danau Situgunung yang posisinya tidak sangat jauh dari sana. Di kanan serta di kiri, kalian bakal dimanjakan dengan panorama alam hutan tropis yang nampak sejuk serta hijau banget.

JEMBATAN BRENDENG, TANGERANG

Tidak hanya terdapat di Yogyakarta, wisata jembatan kaca pula terdapat di Tangerang, lho. Namanya Jembatan Brendeng. Jembatan yang memisahkan Sungai Cisadane ini memiliki zona kaca yang dapat kalian manfaatkan buat melancong. Dari sana, kalian dapat memandang betapa derasnya aliran Sungai Cisadane tanpa wajib takut terjatuh. Tidak hanya itu, sebagian bagian jembatan ini pula ditujukan buat pejalan kaki plus anjungan buat difoto selfie yang dibentuk dari material transparan tersebut.