Kebijakan pelonggaran pembatasan sosial dengan standar new normal membuat orang- orang tidak sabar menikmati masa- masa libur seperti semula. Walaupun sebagian destinasi wisata mulai mempraktikkan new normal, tiap wisatawan pula senantiasa wajib melindungi diri sepanjang traveling.

Oleh sebab itu, terdapat sebagian perihal yang wajib dicoba, sebab pandemi COVID- 19 belum betul- betul berakhir. Berikut Jellajah rangkum panduan nyaman liburan di masa new normal.

  1. Siapkan Dokumen

Dokumen penjelasan sehat bebas COVID- 19 telah jadi perihal harus untuk tiap orang yang melaksanakan perjalanan jarak jauh.

Pesan penjelasan bersumber pada hasil uji PCR( swab) ataupun rapid test, dikala ini sudah jadi tiket spesial buat tiap orang yang mau melaksanakan perjalanan memakai transportasi universal serta penginapan. Tidak hanya hasil rapid test, Pesan Penjelasan Keluar Masuk( SIKM) pula masih diwajibkan.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Rapid test ialah salah satu ketentuan untuk penumpang angkutan niaga berjadwal, ataupun carter yang hendak melaksanakan perjalanan ke luar kota. Ketentuan tersebut sesuai dengan Pesan Edaran Regu Gugus Tugas Percepatan Penindakan Covid- 19 No 7 Tahun 2020 serta Peraturan Menteri Perhubungan No 41 Tahun 2020.

  1. Perhatikan Peraturan New Normal di Tiap Destinasi

Dengan terdapatnya new normal ini, hingga banyak peraturan serta protokol dalam melancong. Pastikan telah mencari informasinya. Peraturan itu dapat terpaut pembatasan jumlah tamu, pemakaian masker, pembelian tiket, serta lain sebagainya.

  1. Siapkan Starter Pack

Buat melindungi supaya senantiasa higienis, hygiene kit dapat jadi senjata serta harus kalian membawa dikala traveling. Isi dari hygiene kit antara lain hand sanitizer, disinfektan spray, tisu basah, tisu kering, serta sabun cair.

Tidak hanya itu, benda yang sangat harus kalian bawa merupakan masker. Di masa new normal, masker jadi salah satu perihal harus supaya kalian bisa bepergian ke mana saja. Kalian dapat memakai masker utama serta bawa sebagian masker cadangan dalam tasmu. Jangan lupa bawa kantung buat menaruh masker sisa pemakaian.

  1. Staycation

Dikala pandemi, staycation memanglah jadi salah satu alternatif menarik buat liburan ataupun semata- mata refreshing, sehabis beberapa bulan melaksanakan self- isolation di rumah tanpa butuh ke luar kota. Terlebih, dikala ini hotel- hotel di Indonesia sudah mempraktikkan protokol kesehatan yang ketat buat tamunya.

Saat sebelum masuk ke hotel kalian pula hendak melalui pengecekan temperatur badan( tidak boleh lebih dari 37, 3 derajat Celsius). Dan penyemprotan luggage dengan cairan disinfektan. Baru sehabis itu para tamu dapat melaksanakan proses check- in hotel.

  1. Tentukan Destinasi Wisata

Sepanjang permasalahan COVID- 19 belum menampilkan penyusutan yang berarti, hendaknya seleksi wilayah liburan ataupun destinasi wisata yang tidak sangat berakibat alias zona hijau. Traveling ataupun liburan di destinasi wisata yang terletak di zona hijau bisa merendahkan resiko terpapar virus corona.

Tidak hanya itu, tempat wisata alam diprediksi hendak jadi opsi utama warga buat liburan dikala masa new normal. Tipe destinasi wisata ini dikira hendak membagikan khasiat yang besar dengan resiko rendah terhadap kesehatan.

Di samping itu, liburan di alam pula dapat membagikan keleluasaan buat melindungi jarak dengan wisatawan lain. Terlebih, wisata alam hendak terasa lebih mengasyikkan bila diimbangi dengan kegiatan yang membangun kebugaran badan, semacam yoga, hiking, bersepeda serta menikmati agrowisata.