5 Tips Aman Wanita Travelling Sendirian

84

Jellajah – Tak banyak wanita suka travelling. Namun beberapa wanita suka untuk travelling. Disinilah yang menjadi kendala untuk semua wanita. Mereka akan kesulitan untuk menemukan teman dalam melakukan perjalanannya.

Namun tak perlu khawatir, tim Jellajah  punya tips untuk kalian para wanita yang ingin melakukan travelling sendirian. Apa sajakah itu?

Inilah 5 Tips aman wanita travelling sendirian seperti yang kami kutip dari pegipegi.com:

1. BERBAURLAH

Riset sebelum kamu memutuskan buat berangkat liburan sendiri penting banget. Pelajari adat dan istiadat lokasi yang ingin kamu tuju. Coba hafalkan beberapa kata dalam bahasa lokal agar dapat berkomunikasi. Cobalah berbaur dengan mereka agar kamu merasa aman walaupun jauh dari keluarga.

BACA INFO LAINNYA
loading...

2. BERPAKAIAN ALA WARGA LOKAL

Selain mempelajari kebudayaan dan bahasa, kamu juga wajib mengetahui soal apa yang mereka kendakan setiap hari. Usahakan kamu tampil dengan pakaian yang serupa dengan warga lokal. Jangan pernah tampil mencolok karena hal tersebut akan membuat imej turis kamu muncul ke permukaan, mengundang resiko kejahatan.

3. BANYAK TAS, BAHAYA!

Kita mengerti sebagai cewek, solo traveling berarti kamu harus mempersiapkan banyak hal jauh lebih matang. Termasuk bawaan pakaian dan perlengkapan bersolek. Sayang, banyak pelaku kejahatan mengincar korban yang terlalu ribet membawa banyak tas maupun koper. So, biar terhindari, usahakan bawa tas seminimal mungkin. Saring lagi mana barang yang perlu kamu bawa mana yang nggak.