Terdapat banyak aktivitas yang dapat kalian jalani, termasuk traveling ke berbagai museum nasional di Jakarta.

Di situ, kalian tidak hanya bisa belajar banyak perihal tentang sejarah. Namun juga merasakan suasana kemerdekaan yang kita raih bersama bertahun – tahun silam.

Jakarta, sebagai ibukota dari Indonesia mempunyai bermacam- macam museum yang menarik buat didatangi. Dibalut dengan bangunan art deco yang klasik, kalian dapat ajak orang terdekat buat keliling.

Kira- kira museum apa saja yang harus kalian kunjungi akhir minggu nanti? Nih, Jellajah memiliki rekomendasinya. Ikuti, ya !!

BACA INFO LAINNYA
loading...

MUSEUM BANK INDONESIA

Bila kalian termasuk orang yang sangat menjajaki pertumbuhan perbankan, museum yang satu ini harus didatangi. Museum Bank Indonesia merupakan museum bank terbesar di Indonesia. Dengan arsitektur neo- klasikal, kalian bisa menelusuri sejarah tentang Bank Indonesia semenjak era penjajahan Portugis, Belanda sampai Jepang. Tidak hanya itu, museum ini mempunyai satu ruangan di mana kalian dapat belajar menimpa dunia perdagang semenjak era Kerajaan Majapahit.

MUSEUM GAJAH

Siapa sih yang tidak tahu dengan Museum Nasional Indonesia( Museum Gajah) yang berlokasi di jalur Merdeka Barat 12? Kala era masih duduk di sekolah dasar dahulu, dapat jadi kalian sempat mendatangi museum ini dikala karya wisata. Museum Nasional juga dijuluki bagaikan salah satu museum tertua di Asia Tenggara. Terdapat 4 lantai di Museum Nasional serta tiap lantainya memamerkan keunikan masing-masing.

Mulai dari artefak- artefak manusia purba serta cerita tentang kehidupan mereka sampai ruang dengan tema ilmu pengetahuan serta teknologi yang menaruh bermacam koleksi aksara, bahasa, sistem hukum, astronomi, arsitektur, pengolahan santapan, perlengkapan proteksi, perlengkapan komunikasi, ekonomi, serta transportasi.

MUSEUM WAYANG

Terletak di jalur Pintu Besar Utara Nomor. 27, Pinangsa, museum yang satu ini cocok dengan namanya, memiliki banyak koleksi wayang tradisional. Mulai dari koleksi wayang kulit, wayang golek, koleksi wayang serta boneka dari negeri sebelah semacam Malaysia, Thailand, Suriname, Tiongkok, Vietnam, Perancis, India serta Kamboja. Tidak hanya itu, museum ini pula menyajikan koleksi set gamelan serta pula lukisan wayang yang digarap serta dirakit oleh tangan- tangan anak bangsa.

MUSEUM GALERI NASIONAL

Museum Galeri Nasional menyajikan pameran karya seni anak bangsa yang keren- keren banget. Ada 2 tipe pameran di museum ini, ialah pameran senantiasa serta kontemporer. Buat pameran senantiasa karya seni hendak ditampilkan seterusnya di Galnas, sebaliknya pameran temporer, temanya hendak berganti- ganti. Walaupun terlihat kuno serta tua, malah disitu- lah nilai yang sangat utama di Galeri Nasional. Museum ini terdiri dari 3 gedung ialah Gedung A, Gedung B, serta Gedung C. Masing- masing gedung berisi pameran yang menunjukkan karya- seni yang antik serta autentik

MUSEUM MACAN

Namanya boleh mengerikan. Bukan berarti kalian bakal nemuin hewan macan di dalam museum ini. Melainkan terdapat bermacam kesenian modern serta kontemporer karya berbagai seniman dalam serta luar negara. Nama MACAN sendiri merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini terletak di AKR Menara Tingkat Milimeter, jalur Panjang Nomor. 5, Kebon Jeruk pula sering diisi banyak sekali pameran lukisan yang nasionalis karya anak bangsa.