Indonesia mempunyai banyak wilayah dengan macam cita rasa masakan yang khas. Sebagian makanannya telah jadi kesukaan banyak orang, serta dapat dengan gampang ditemui pada banyak tempat di Indonesia, semacam sebagian contoh berikut ini.

  1. Rendang

Kamu seluruh tentu ketahui olahan daging khas Padang ini. Tidak hanya jadi kesukaan orang Indonesia, rendang pula banyak disukai di luar negara. Di Padang, kamu bisa menciptakan banyak tipe rendang, semacam: rendang daging, rendang ayam, rendang daging kambing, rendang pakis, rendang itik, rendang telur, rendang udang, serta masih banyak lagi.

  1. Pempek

Gurihnya pempek tidak hendak dapat membuat seorang melupakan rasanya. Terlebih bila disajikan dengan cuko pempek serta es kacang merah khas Palembang, wuih, nikmat! Tetapi ketahui gak sih, tipe pempek tidak cuma lenjer serta kapal selam saja loh. Terdapat banyak tipe pempek lain semacam pempek adaan, pempek lenggang, pempek keriting, pempek daging merah, pempek kulit, pemepek pastel, pempek telur, pempek dos serta lain sebagainya.

  1. Bika Ambon

Mayoritas dari kita mengira bika ambon itu dari Ambon, sementara itu kue lembut bercorak kuning ini berasal dari Medan loh. Saking enaknya, jajanan pasar satu ini kadangkala hingga jadi kudapan harus dalam kegiatan arisan perumahan. Buat memperoleh bika ambon, kamu cuma butuh mencarinya di pasar, swalayan, ataupun toko kue.

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. Sate Padang

Walaupun tidak sering ditemui di rumah makan Padang, sate ini tercantum santapan khas Sumatera yang sangat terkenal. Dibuat dari daging sapi, lidah, serta jeroan, sate ini sangat menarik hati penggemarnya dengan aroma serta bumbunya yang unik. Buat memperoleh sebungkus sate padang, kamu dapat membelinya dari orang dagang kaki 5 ataupun warung makan dengan harga dekat Rp18. 000 per jatah.

  1. Pendap

Pendap merupakan pepes ikan khas Bengkulu, santapan ini sangat diminati turis sebab rasanya yang gurih serta pedas bercampur jadi satu. Tidak hanya di Bengkulu, Pendap ataupun yang biasa diucap ikan Pais ini telah dapat ditemui dengan gampang pada sebagian wilayah di Nusantara, semacam di Jakarta, Jambi, Lampung, Palembang, Surabaya serta Pangkal Pinang.