Apa sih yang buat kalian kangen terus sama suatu tempat? Suasananya? Orang- orangnya? Atau malah makanannya yang khas? Jika kalian termasuk food lovers, kota Malang tentu jadi salah satu kota yang hendak kalian kangenin tiap saat.

Itu sebabnya kota Apel ini bukan cuma dikenal memiliki segudang destinasi wisata tetapi juga aneka kuliner khas. Berikut ini 5 kuliner khas yang buat kalian kangen dengan kota Malang!

  1. Orem- orem Malang

Orem- orem memanglah bukan kuliner yang terkenal, tetapi jangan salah sekali kalian mencicipi orem- orem, kalian tentu akan ketagihan. Orem- orem merupakan tahu serta tempe yang dipotong- potong serta dimasak dengan kuah santan.

Buat penyajiannya, orem- orem dimakan dengan lontong, ayam, serta telur rebus. Di Malang terdapat banyak sekali warung makan yang menjual orem- orem, tetapi jika kalian ingin yang sangat legend, kalian dapat mampir ke orem- orem Pertukangan di jalur Gatot Subroto, Jodipan.

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. Es santan ketan hitam

Jalan- jalan di siang hari bakal gak lengkap jika kalian enggak mampir serta beli minum. Di Malang, ada satu minuman yang legend banget namanya es santan ketan hitam. Jadi es serut, ketan hitam, dawet merah, sirup, setelah itu disiram dengan santan serta diberi potongan es batu.

Supaya lebih istimewa, es diberi bonus roti tawar serta sirup merah. Sesungguhnya, es santan merah senantiasa lezat serta fresh tetapi yang sangat lezat merupakan es santan gerobak Es Santan 68 yang mangkal di jalan Sempu, Malang.

  1. Mendol

Santapan semacam tempe merupakan jenis makanan yang gampang sekali busuk. Umumnya tempe cuma bertahan beberapa hari saja. Sebab sayang bila dibuang begitu saja, orang Malang mengolah tempe yang kualitasnya tidak baik lagi menjadi mendol.

Triknya, tempe ditumbuk kemudian diberi bumbu- bumbu supaya rasanya lebih lezat, setelah itu tempe dimasak dengan cara digoreng. Sederhana, gampang serta lezat lho!

  1. Nasi buk Madura

Meski namanya nasi buk Madura, tetapi kalian enggak perlu ke Madura cuma buat menikmati kuliner ini. Cukup tiba ke Malang serta kalian dapat menikmati nasi buk sepuasnya. Buat kalian yang belum tahu, nasi buk itu semacam nasi campur sebab seluruh lauknya dicampur jadi satu.

Mulai dari bakwan, sayur nangka, mendol, hingga sayur bambu disajikan diatas sepiring nasi. Supaya lebih lengkap, nasi buk yang telah jadi ditaburi dengan serundeng. Dipastikan, bukan hanya lidah kalian yang bergoyang tetapi perutnya pula tentu kenyang.

  1. Rawon

Jangan ngaku sering liburan ke Malang jika kalian belum sempat nyobain rawon. Kalian yang belum sempat mencoba rawon, santapan ini merupakan sup daging. Kelainannya jika sup daging corak kuahnya cerah, rawon warna kuahnya gelap semacam semur.

Tetapi tidak seperti semur, corak gelap pada kuah rawon berasal dari kluwek. Kota Malang memiliki banyak sekali warung rawon yang lezat, salah satunya rawon Nguling di jalur Zainul Arifin, Klojen, kota Malang.

Kota Malang dapat dibilang sebagai salah satu kota terbaik untuk wisata kuliner di Indonesia. Bukan cuma mempunyai banyak kuliner modern, tetapi pula kuliner legend serta unik yang buat kalian ketagihan buat kembali lagi ke kota Malang. Setuju ?