Jika mendengar Kota Balikpapan, bisa jadi yang kalian ingat merupakan kawasan hutan. Soalnya, masih dalam provinsi Kalimantan Timur. Nyatanya, Balikpapan lebih dari itu, lho. Sebab terdapat 5 alibi yang membuat kalian bakal kepengin liburan ke situ!

  1. BANDARANYA Memiliki LAYANAN TERBAIK DI DUNIA

Mulanya bernama Lapangan terbang Sepinggan, tetapi saat ini telah berubah jadi Lapangan terbang Sultan Aji Mahmud Sulaiman. Tidak hanya mempunyai koneksi langsung ke mal, konsep lapangan terbang ini pula eco airport serta back to nature. Jadi, di situ kalian dapat memandang landscape semacam hutan alam pada bagian bilik facade, dan keberadaan ventilasi atap bergelombang yang mirip ombak laut. Bidang dalamnya pula megah, tidak kalah sama Changi, sehingga dinobatkan bagaikan lapangan terbang terbaik di Asia Tenggara, pula peringkat ke- 16 bagaikan lapangan terbang dengan layanan terbaik di dunia.

  1. BANYAK Opsi WISATA

Tidak hanya mempunyai Hutan Lindung Sungai Wain serta Hutan Mangrove Margomulyo, Balikpapan pula memiliki tepi laut menawan, semacam Tepi laut Kemala, Tepi laut Banua Patra, Tepi laut Lamaru, serta Tepi laut Manggar Segara Sari. Di Balikpapan pula ada bermacam berbagai halaman, semacam Halaman Bekapai, Carribean Waterpark, pula Penangkaran Buaya Teritip.

  1. LINGKUNGANNYA BERSIH Serta ASRI

Balikpapan telah mencapai Penghargaan Adipura bagaikan kota terbersih sebanyak 18 kali. Dilihat dari pengelolaan sampahnya, pengendalian pencemaran air, serta pengendalian pencemaran hawa. Apalagi, pada 2013 serta 2014 Balikpapan sukses mencapai penghargaan paling tinggi dalam bidang kebersihan, Piala Adipura Kencana.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Pemahaman masyarakat Balikpapan buat melindungi kebersihan area, nyatanya telah ditanamkan semenjak dini melalui kurikulum sekolah. Peraturan wilayah( perda) tentang kebersihan pula lumayan ketat, membuang sampah tidak pada tempatnya dikenai denda. Bersumber pada Perda nomor. 10/ 2004 denda yang dijatuhkan sebesar- besarnya Rp5 juta ataupun kurungan 3 bulan.

  1. TOLERANSI ANTAR Masyarakat TINGGI

Kota Balikpapan ditempati oleh bermacam- macam etnis. Pula banyak tenaga kerja yang berdatangan dari luar Indonesia. Tetapi, toleransi antar masyarakat begitu besar. Kehidupan mereka pula sangat harmonis. Jadi, jika kalian liburan ke Balikpapan, kalian hendak disambut dengan bermacam- macam orang dari latar balik yang berbeda. Serta yang tentu bakal disambut dengan ramah dong!

  1. Kemudian LINTASNYA BEGITU TERTIB

Jangan takut dikala berkendara di Balikpapan, soalnya pengemudi di situ populer sopan serta silih mengalah. Kota ini memperoleh Penghargaan Wahana Tata Nugraha yang ialah penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada kota yang sanggup menata transportasi publik dengan baik. Dari tahun ke tahun sebanyak 18 kali, Balikpapan sukses mencapai penghargaan ini, terhitung semenjak 1992 hingga tahun 2014.