Lukisan seringkali dikira sebagai salah satu karya seni sangat terkenal semenjak ratusan tahun yang lalu. Tidak sering sebagian lukisan malah dikira mistis serta penuh teka- teki, sebab memiliki sejarah tertentu yang tidak banyak orang tahu.

Nah, sebagian tempat wisata di Indonesia ini pula terdapat yang menaruh lukisan dengan asumsi kesan mistis. Berikut lokasinya:

  1. Hotel Tugu Malang, Kota Malang

Untuk yang pertama kali mendatangi Hotel Tugu Malang, Jawa Timur, bisa jadi sebagian akan kaget memandang lukisan yang terletak di ruang klasik yang disebut The Raja Room ini.

Gimana tidak, sesosok wanita berambut panjang berdiri di depan kaca dengan bayangannya, berpakaian serba putih. Jadi menegaskan kita pada wujud lain, kan?

BACA INFO LAINNYA
loading...

Usut punya usut, lukisan yang kabarnya memiliki faktor magis serta menakutkan ini merupakan sosok Puteri Oei Hui Lan. Dia ialah anak juragan gula yang ialah kenalan owner hotel tersebut.

Adapun keberadaan lukisan tersebut memanglah atas permintaan si gadis untuk membuatkan ruangan khusus buat benda miliknya, yaitu lukisan itu.

  1. Perpustakaan Nasional Bung Karno, Kota Blitar

Walaupun telah wafat , wujud Bung Karno memanglah tidak sempat mati di hati rakyat. Seluruh perihal tentang wujud si proklamator ini senantiasa menarik jadi bahan pembicaraan, tidak terkecuali lukisannya yang terdapat di Perpustakaan Nasional Bung Karno di Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur.

Bagi beberapa wisatawan, lukisan ini nampak seperti hidup. Perihal itu dapat dibuktikan dengan bagian jantungnya yang dapat berdetak dikala wisatawan memusatkan perhatiannya pada bagian tersebut.

Bagi penjaga museum, dalam lukisan ini bersemayam wujud bernama Jatoro Suro, jin penghuni Gunung Kelud yang sudah ditaklukkan Bung Karno.

Dikarenakan begitu patuhnya dia pada Bung Karno, Jatoro tinggal di dekat makam Bung Karno saat sebelum lukisan ini ada. Tetapi, sehabis lukisan ini ditaruh di perpustakaan, Jatoro tinggal di dalam lukisan tersebut.

  1. Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon

Keraton Kasepuhan berlokasi di Jalur Kasepuhan No 43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Di Keraton nan megah ini ada lukisan Prabu Siliwangi, yang ialah Raja Padjajaran semenjak tahun 1482 sampai 1521.

Prabu Siliwangi dianggap sebagai salah satu raja besar yang sukses menyatukan daerah Jawa Barat pada masanya. Tidak heran jika sosoknya yang gagah diabadikan dalam karya seni, salah satunya lukisan.

Potret si raja ini diletakkan di Keraton Kasepuhan. Para wisatawan yang tiba berkata lukisan tersebut memiliki aura tertentu.

Jika dilihat, mata serta jari kakinya dapat menjajaki ke arah mana saja kalian berdiri. Ada yang yakin kalau perihal tersebut ialah dampak dari lukisan, terdapat pula yang berkata seperti itu wujud pengawasan si prabu kepada wisatawan.

  1. Hotel Inna Samudra Beach, Kota Pelabuhanratu

Hotel Inna Samudra Beach terletak di Jalur Raya Cisolok- Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu teka- teki tentang Nyi Roro Kidul merupakan suatu lukisan yang terletak di Samudra Beach Hotel kamar 308.

Pengakuan dari mereka yang sempat singgah mengatakan kalian hendak merasakan sensasi yang berbeda kala memandang lukisan tersebut sepanjang kurang lebih 15 menit. Ada yang dapat merasakan sesuatu muncul di sekitar mereka dengan aroma melati, terdapat pula yang memandang sekelebatan kain hijau diiringi suara ombak tepi laut.

Sampai saat ini tidak ada yang dapat membongkar teka- teki apa yang ada di dalam lukisan itu. Potretnya masih dapat dilihat di Hotel Samudra Beach hingga saat ini.