Siapa nih yang masih bimbang kota tujuan buat libur panjang nanti? Liburan sembari melancong kuliner pula jadi opsi yang cocok, lho. Terlebih banyak kota di Indonesia yang kerap dijuluki bagaikan surganya kuliner. Kira- kira kota mana saja ya yang sesuai jadi tempat wisata kuliner?

  1. Yogyakarta

Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap tanpa menyantap gudeg.

Hidangan sayur nangka yang dimasak selama berjam- jam dengan memakai santan itu jadi salah satu kuliner khas yang dari Kota Pelajar itu. Saking terkenalnya, nama Kota Gudeg apalagi disematkan bagaikan julukan lain untuk Yogyakarta.

Tidak hanya gudeg, masih terdapat lagi bermacam santapan serta minuman yang harus kalian coba dikala menyambangi Yogyakarta, semacam sate klatak, lele mangut, oseng mercon, angkringan kopi jos, saoto bhatok, serta masih banyak lagi.

BACA INFO LAINNYA
loading...
  1. Solo

Kuliner di Solo itu populer dengan rasa legit serta gurihnya. Kalian dapat mencoba selat solo, tahu kupat, timlo, dawet telasih, serta kuliner yang lain. Jangan lewati pula Soto Gading yang jadi kesukaan Presiden RI, Joko Widodo.

Untuk kalian yang senang menikmati hidangan penutup, jangan lupa buat mencoba Srabi Notosjuman yang legendaris serta pastinya es gempol.

  1. Palembang

Kuliner khas Palembang pula senantiasa dirindukan banyak orang, lho. Jika kalian masih bimbang kota yang pas buat liburan, kunjungi saja kota Palembang. Sebagian kuliner yang harus kalian nikmati merupakan tekwan, mie celor, pempek, serta es kacang merah.

  1. Semarang

Di Semarang, kalian pula hendak menemukan banyak kuliner yang sangat menggugah selera. Mulai dari nasi gandul, bandeng presto, tahu gimbal, serta lumpia rebung.

Sebenarnya ada banyak kota di Indonesia yang menyajikan menu kulinernya. Dan setiap kota pula memiliki perbedaan cita rasanya. Jadi kota mana yang bakal kalian tuju ?