Saat ini Instagram masih jadi aplikasi yang terkenal di golongan millennials. Aplikasi ini dapat kilat menyebarkan info- info menarik seputar teknologi, kabar, tempat makan, serta objek wisata.

Apalagi, pengguna Instagram berlomba- lomba mengunggah hasil berliburnya buat memperoleh kesan hits ataupun kekinian. Bermacam metode ditempuh buat membuat cantik feed Instagram alias Instagramable.

Jika kalian suka liburan, kalian wajib menjajaki 10 objek wisata air terjun yang lagi hits ini.

  1. Air Terjun Kanto Lampo, Bali

Gak cuma pantainya yang indah, Bali pula mempunyai sebagian air terjun keren. Salah satunya air terjun Kanto Lampo di Gianyar.

BACA INFO LAINNYA
loading...

Air terjunnya sangat keren serta unik, meski tidak sangat besar ialah cuma 15 m. Tidak harus takut berjalan jauh ataupun menelusuri hutan. Air terjun ini gampang dijangkau sebab terletak dalam zona Desa Beng.

Kalian cuma butuh membayar Rp5. 000. Kalian bakal kegirangan sebab banyak spot gambar yang keren serta Instagramable! Jangan tiba dikala liburan, sebab bakal sangat ramai.

  1. Air Terjun Sekumpul, Buleleng

Jika mau menikmati wisata air terjun di Bali yang lebih indah, kalian dapat berangkat ke Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Tempat ini lagi ramai di golongan traveler lokal ataupun mancanegara.

Harga tiketnya sangat murah, cuma Rp2. 000 buat turis lokal serta Rp5. 000 buat wisatawan mancanegara. Kalian wajib memakai baju yang aman serta nyaman, dan jangan lupa bawa baju ganti.

Kalian wajib menuruni tangga curam serta menyeberangi sungai setinggi paha orang dewasa. Air terjun Sekumpul tidak hendak membuat kamu kecewa, panorama alam sepanjang perjalanannya juga begitu asri.

  1. Air Terjun Cikanteh, Sukabumi

Bergeser ke wilayah Sunda, kalian hendak menciptakan bermacam berbagai objek wisata curug( air terjun). Di Cikanteh, kalian dapat menciptakan 3 air terjun dalam satu posisi.

Kalian wajib melewati jalur kecil dikelilingi panorama alam alam pedesaan. Kalian dapat memarkirkan motor di air terjun sangat dasar ialah Sodong. 2 air terjun yang lain pula dapat ditelusuri dengan berjalan kaki sepanjang 10 menit. Biayanya tidak lebih dari Rp10 ribu. Keren, kan?!

  1. Air Terjun Luhur Cibinong, Cianjur

Air terjun natural nan indah ini berlokasi di Kecamatan Cibinong, Cianjur Selatan. Tempatnya lumayan tersembunyi, jadi tidak sering orang yang ketahui.

Kita cuma butuh membayar bayaran parkir serta infaq. Walaupun aksesnya gampang, kita wajib berjaga- jaga sebab belum terdapat marka jalur, lampu penerangan, serta pembatas jalur.

Bila kalian mulai merasa hilang arah, lebih baik langsung tanya masyarakat dekat. Perjuanganmu hendak terbayar dengan panorama alam air terjun yang sangat menawan.

  1. Air Terjun Cibareubeuy, Subang

Salah satu wisata air terjun yang lagi naik daun merupakan Desa Cibeusi. Harga tiketnya cuma Rp5. 000. Ada 2 opsi jalan ialah hutan di atas bukit ataupun sawah yang luas.

Kalian dapat memilah melewati sawah buat jalan yang lebih nyaman serta gampang. Ekspedisi memerlukan waktu sepanjang 1- 1, 5 jam buat mencapainya.

Jangan sangat memaksakan diri, banyak tempat pemberhentian serta warung buat rehat. Walaupun agak bersusah payah, tempat ini telah sangat ramai lho. Terlebih buat difoto di tower selfie Cibareubeuy. Kalian dapat berkemah ataupun menginap di gazebo yang disediakan pihak Pandawa 5.

  1. Tumpak Sewu, Lumajang

Sesungguhnya posisi air terjun ini telah gempar semenjak 2015. Di luar harga parkir, tiket masuknya cuma Rp5. 000. Gak heran jika air terjun ini senantiasa ramai.

Air terjun setinggi 120 m itu nampak menawan. Ingin difoto dari atas ataupun dasar, air terjun Tumpak Sewu hendak nampak kece dikala di- upload di media sosial.

Kalian tidak hendak merasa letih sebab aksesnya lumayan gampang. Tetapi jangan nekat dikala selfie, kalian wajib berjaga- jaga serta menjajaki aturannya. Jika kurang puas, kalian dapat menikmati homestay dengan harga Rp30 ribu per orang.

  1. Air Terjun Kapas Biru, Pronojiwo

Masih di Lumajang, tidak hanya Tumpak Sewu, kalian dapat menikmati air terjun yang keren semacam Kapas Biru. Berlokasi di Pronojiwo, kalian dapat bermain tubing( arung jeram memakai ban karet). Asik banget kan?

Jarak ekspedisi dekat satu km dengan medan yang lumayan ekstrem. Tidak butuh takut, telah terdapat jalan tracking dari jalur beton, kok. Harga tiket Kapas Biru juga cuma Rp5. 000.

  1. Air Terjun Lojahan, Batang

Di wilayah Batang, Jawa Tengah, ini banyak sekali spot air terjun yang kalian jumpai. Salah satu yang lagi hits di Instagram merupakan air terjun Lojahan.

Tempatnya masih natural, kita wajib menempuh ekspedisi kurang lebih sepanjang satu jam. Tenang saja, kalian tidak hendak merasa letih.

Atmosfer sepanjang ekspedisi begitu indah, sejuk, serta menyegarkan. Sebab medannya yang lumayan merepotkan untuk sebagian orang, air terjun setinggi 40 m ini belum begitu ramai. Kalian telah sempat ke mari belum?

  1. Air Terjun Bissappu, Bantaeng

Air terjun setinggi 80 m ini berjarak 5 km dari Ibukota Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kita hendak diajak menelusuri hutan natural yang memperkenalkan atmosfer romantis, air terjun indah dengan bebatuan.

Harga tiket masuk cuma Rp5. 000 serta cuma butuh berjalan sepanjang 30 m. Jangan tiba sangat siang, biar dapat memperoleh gambar kece di mari.

  1. Air Terjun Penimbungan, Gunung Rinjani

Berbeda dengan tadinya yang wajib melewati hutan, sungai, serta sawah. Air terjun ini lumayan istimewa sebab terletak di jalan pendakian Gunung Rinjani.

Ketinggianannya menggapai 100 m ini dapat ditempuh dekat 2 jam dari Torean. Jalan Torean ini biasa dilewati para peziarah yang melaksanakan ritual kepercayaannya di Segara Anak ataupun di sumber air panas.

Tidak cuma hendak menikmati puncak Gunung Rinjani, kita pula hendak disuguhi panorama alam air terjun yang menawan. Seru banget kan?